Liga Indonesia

Soal Kelanjutan Liga 1, Menpora RI: Semoga Segera Ada Keputusan Terbaik

Rabu, 10 Februari 2021 19:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Humas Kemenpora
Pemaparan protokol kesehatan PSSI dan LIB dengan Menpora dan Polri. Copyright: © Humas Kemenpora
Pemaparan protokol kesehatan PSSI dan LIB dengan Menpora dan Polri.

INDOSPORT.COM - Menpora RI, Zainudin Amali, memimpin pemaparan protokol kesehatan dalam lanjutan kompetisi sepak bola Indonesia yang dilakukan PSSI dan PT LIB. Dia pun berharap segera ada keputusan terbaik mengenai Liga 1 dan Liga 2.

Agenda kali ini merupakan lanjutan dari pertemuan Zainudin Amali dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, beberapa hari lalu. Materi pemaparan dinilai Menpora sudah dilakukan secara lengkap oleh PSSI dan PT LIB.

"Kami mendengarkan pemaparan PSSI dan PT LIB tentang rencana turnamen dan kompetisi. Dipaparkan secara lengkap. Baik rencana pelaksanaan maupun prokes secara disiplin dan ketat," ucap Zainudin Amali, Rabu (10/2/21).

Menpora menambahkan, pemaparan kali ini pun mendapat respons langsung baik dari Polri maupun Satgas Covid. Sehingga, PSSI dan PT LIB dinilai masih memiliki cukup waktu bila masih hal yang harus diperbaiki.

"Apa yang disampaikan secara umum, kami mendapatkan gambaran tentang kesiapan PSSI dan PT LIB. Inilah bahan buat Polri untuk mempelajari, mengkaji, dan bila ada hal yang masih perlu dikomunikasikan, mereka masih punya waktu," jelas Zainudin Amali.

Namun, pemaparan PSSI dan LIB hari ini belum menemui hasil terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Dia pun berharap kelanjutan kompetisi di Indonesia bisa segera diputuskan.

"Tadi rapat koordinasi untuk mendengarkan pemaparan tentang pelaksanaan turnamen, kompetisi, dan prokes. Kami belum mengambil keputusan apa pun karena nanti baru setelah ini," jelas Zainudin Amali. 

Prosesnya harus berjalan. Karena kita tahu situasi pandemi, prinsip pemerintah dan pak kapolri, mengutamakan keselamatan dan kesehatan," beber menteri asal Gorontalo ini. Mudah-mudahan segera ada keputusan. Penekanan dari Ketum menjadi harapan kita semua," tukasnya.