Liga Inggris

Jelang Laga Piala FA, Tuchel Beri Kesempatan untuk Raja Blunder Chelsea

Kamis, 11 Februari 2021 10:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel dikabarkan siap menurunkan raja blunder Chelsea dalam laga 16 besar Piala FA 2020/21 kontra Barnsley, Jumat (12/2/2021). Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Thomas Tuchel dikabarkan siap menurunkan raja blunder Chelsea dalam laga 16 besar Piala FA 2020/21 kontra Barnsley, Jumat (12/2/2021).

INDOSPORT.COMThomas Tuchel dikabarkan siap menurunkan raja blunder Chelsea dalam laga 16 besar Piala FA 2020/21 kontra Barnsley, Jumat (12/2/2021).

Raja blunder Chelsea yang juga merupakan kiper termahal sepanjang masa itu adalah Kepa Arrizabalaga. Sosok yang saat ini lebih banyak duduk di bangku cadangan menyusul kedatangan Edouard Mendy di bursa transfer musim panas kemarin.

Tuchel kabarnya siap memberikan kesempatan untuk Kepa sebagai starter di laga penting kontra Barnsley ini. Ia juga mengatakan akan memberikan menit bermain di ajang Piala FA bagi beberapa pemain yang tak banyak diturunkan di beberapa laga terakhir Liga Inggris.

“Saya ingin dia (Kepa Arrizabalaga) bermain normal dan tidak berlebihan,” ujar Thomas Tuchel dilansir dari The Guardian.

Kepa yang ditebus dari Athletic Bilbao dengan mahar senilai 71,6 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) itu digadang-gadang bisa menjadi pengganti Thibaut Courtois yang memilih untuk cabut dari Chelsea dan menyeberang ke Real Madrid.

Namun sayangnya, banderol selangit yang dikeluarkan oleh Chelsea seakan sia-sia. Kepa yang sampai saat ini masih menyandang status sebagai kiper termahal sejagad ini tampil inkonsisten dan kerap melakukan blunder yang tentu saja menjadi kerugian bagi tim.

Chelsea sendiri diprediksi bisa lolos ke babak selanjutnya mengingat lawan yang mereka hadapi kali ini hanyalah klub gurem yang bermain di Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris).

Jika berhasil menang, Chelsea akan menyusul langkah Bournemouth, Manchester United, Manchester City, Leicester City, Sheffield United, dan Everton yang telah memastikan diri mereka untuk berlaga di babak perempatfinal Piala FA 2020/21 ini.