Liga Indonesia

Klub Dibubarkan karena Kompetisi Tak Jelas, Gelandang Persewar jadi Kurir

Kamis, 11 Februari 2021 19:26 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Izaac Wanggai saat masih berseragam Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT.COM
Izaac Wanggai saat masih berseragam Persebaya.

INDOSPORT.COM - Kapten Persewar Waropen, Izaac Wanggai, yang juga mantan pemain Persipura Jayapura, terpaksa menjadi kurir antar pasca klubnya dibubarkan sementara waktu karena ketidakjelasan kompetisi Liga 2.

Izaac menjadi kurir antar bagi sang istri yang berjualan online untuk membantu ekonomi keluarga mereka di tengah vakumnya kompetisi. 

"Di masa pandemi Covid-19 tanpa kompetisi sepak bola seperti saat ini sangat berdampak pada ekonomi keluarga," kata Izaac, Kamis (11/02/21).

Sebagai pemain profesional yang memang mendapatkan pendapatan penuh dari sepak bola, tentu keadaan ini memaksanya untuk beralih profesi demi mendapatkan penghasilan.

Aktivitas keseharian pemain bek tengah Persewar ini kini sebagai kurir pribadi istrinya sendiri. Dengan mengantarkan barang-barang, pesanan para pelanggan setia istrinya, di alamat mereka masing-masing. Dari aktivitas jual beli online yang ditekuni istri Izaac Wanggai inilah mereka bisa hidup berkecukupan dengan satu orang anak. 

“Sementara jadi kurir dulu, bantu-bantu istri,” ujar Izaac.

Meski tanpa kompetisi, Izaac selalu melakukan aktivitas latihan secara mandiri. sebagai pemain profesional, dengan melakukan latihan secara mandiri akan membantu dirinya untuk menjaga kebugaran, berat badan, stamina dan juga daya tahan tubuh. Selain itu tentu sisi positifnya tetap sehat, dengan berolahraga. Terlebih dalam situasi pandemik yang belum kunjung usai ini. Dirinya berharap, kompetisi bisa digulirkan secepatnya. 

“Yang pasti sambil menunggu kepastian kapan digulirkannya Kembali liga ini saya tetap melakukan latihan secara mandiri. Untuk menjaga kebugaran, dan tetap sehat,” ungkapnya. 

Kendati berstatuskan pemain bebas transfer, dan dibebaskan untuk melakukan pendekatan ke klub manapun, Izaac Wanggai tetap memilih setia bersama klub berjulukan Mutiara Bakau.

Eks pemain Persebaya Surabaya ini mengaku masih tetap akan terus setia memperkuat Persewar jika memang masih dibutuhkan oleh klub dan dipanggil untuk memperkuat tim nantinya. 

“Prioritas saya saat ini tetap Persewar Waropen. Saya masih ada target bersama tim ini dan saya optimis kita pasti bisa tembus ke Liga 1 untuk mendampingi Persipura. Amin,” pungkasnya.