Liga Indonesia

PSIS Gelar Kegiatan Sosial untuk Warga yang Terdampak Banjir Semarang

Kamis, 11 Februari 2021 02:49 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perwakilan manajemen PSIS saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat di sekitar Kecamatan Genuk, Semarang yang terdampak banjir. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Perwakilan manajemen PSIS saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat di sekitar Kecamatan Genuk, Semarang yang terdampak banjir.
INDOSPORT.COM - Sebagai klub asal Kota Semarang, PSIS menjalankan misi mulia dengan membantu beberapa masyarakat Kota Lumpia yang tengah tertimpa bencana banjir. 
Sebagaimana diketahui bersama, curah hujan di Kota Semarang saat ini masih cukup tinggi dan puncaknya pada akhir pekan lalu beberapa kawasan terendam banjir. 

Walaupun saat ini sudah ada beberapa kawasan yang mulai surut genangan airnya, namun masih ada juga wilayah yang kekurung dengan genangan air dan menyebabkan masyarakat tak bisa beraktifitas secara normal. 

Oleh sebab itu, manajemen PSIS berinisiatif untuk meringankan beban masyarakat di pesisir utara Kota Semarang seperti di Kecamatan Genuk yang hingga Rabu sore beberapa kawasan masih tergenang hingga lutut orang dewasa. 

Manajemen PSIS yang diwakili oleh Manajer Tim Immanuel Anton, Media Officer Alvin Syaptia Pratama dan beberapa karyawan PT. Mahesa Jenar Semarang lainya memusatkan kegiatan bakti sosial di Masjid Baitul Izzah Ngilir, Terboyo, Semarang pada Rabu (10/02/21). 
Membawa beberapa kebutuhan pokok dan bantuan air bersih, manajemen PSIS ingin berbagi untuk meringankan beban masyarakat yang sebagian merupakan fans fanatik Laskar Mahesa Jenar. 
"Kami memang ingin sedikit membantu saudara-saudara kami yang tertimpa musibah banjir. Tak hanya klub, kemarin teman-teman suporter juga sudah melaksanakan gerak cepat untuk membantu saudara-saudara di Semarang yang terkena banjir," tandas Alvin Syaptia yang menjadi penanggung jawab dalam kegiatan tersebut. 
Ia juga menambahkan bahwa Kamis esok, PSIS juga akan kembali melanjutkan kegiatan bakti sosial di sekitar Kawasan Genuk yang masih terendam banjir. 
Kemungkinan besar pada Kamis siang manajemen PSIS akan mengajak salah satu pemainnya untuk hadir langsung di tengah-tengah korban banjir. 

"Besok (Kamis) mau lanjut lagi. Dengan membawa produk salah satu sponsor kami untuk disalurkan. Nampaknya ada pemain PSIS yang akan ikut kalau situasinya memungkinkan," pungkas Alvin.