Liga Indonesia

PSSI Rencanakan Uji Coba dan TC di UEA untuk Persiapan SEA Games 2021

Kamis, 11 Februari 2021 13:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Pipit Puspita Rini
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya akan berusaha semaksimal mendukung persiapan Timnas Indonesia menuju SEA Games 2021. PSSI telah menerima tawaran uji coba dan merencanakan pemusatan latihan di luar negeri.

Iwan Bule, sapaan Iriawan, menilai uji coba sangat penting untuk melihat dan menilai kemampuan para pemain. Saat ini sudah ada undangan dari Uni Emirat Arab (UEA), tetapi PSSI belum memutuskan karena harus berdiskusi dengan tim pelatih.

"Seminggu ini latihan dulu sesuai rencana Shin Tae-yong, tapi saya juga inginkan uji coba karena penting lihat pemain. Tapi sekarang fisik pemain anjlok, dari nol kalau kata Shin Tae-yong, jadi semoga seminggu ini meningkat. Saya lihat tadi mereka bertekad, mudah-mudahan target emas (di SEA Games 2021) tercapai," ujar Iwan Bule.

"Sementara uji coba mungkin dari dalam dulu. UEA sudah undang kita ke sana, tapi akan dilihat dulu apakah bisa atau tidak," kata Iwan Bule melanjutkan.

Jika memenuhi undangan UEA, PSSI berencana sekaligus menggelar pemusatan latihan di Dubai. Rencananya hal itu dilaksanakan setelah Idul Fitri tahun ini.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong belum bisa memastikan apakah bisa menggelar pemusatan latihan di Dubai atau tidak. Ia hanya menunggu kepastian dari PSSI, apalagi saat ini masih berlangsung pandemi.

"Saya tak bisa jawab sekarang, belum ada keputusan pasti. Sekarang lagi pademi juga, jadi tak bisa sembarangan kemana-mana. Yang ke Dubai itu baru rencana, tapi belum pasti," ujar Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%