Liga Indonesia

PT LIB Gelar Turnamen Pramusim 20 Maret 2021

Kamis, 11 Februari 2021 18:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia bersiap menggulirkan turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1 2021. Copyright: © liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia bersiap menggulirkan turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola Indonesia bersiap menggulirkan turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan sebelum Liga 1 2021. Turnamen pramusim dijadwalkan akan berlangsung pada 20 Maret mendatang.

PT LIB merencanakan turnamen pramusim sebagai ajang untuk mengisi kekosongan kompetisi sepak bola di Indonesia. Selain itu, turnamen pramusim juga akan menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Liga 1 musim 2021 mendatang.

Melalui Direktur operasional LIB, Sudjarno, saat ini LIB tengah fokus mengurus persiapan turnamen pramusim, termasuk izin dari pihak kepolisian.

"Pramusim kita ajukan 20 Maret sampai 18 April, durasi 37 hari," ucap Sudjarno.

Sudjarno berharap izin turnamen pramusim bisa dikeluarkan satu bulan sebelum pelaksanaan agar tim bisa mempersiapkan persiapan dengan matang.

"Kita juga menyampaikan di pemaparan tadi mohon satu bulan sebelum pertandingan kita bisa dapat kepastian agar klub bisa mempersiapkan tim," pungkasnya.

Pelaksanaan turnamen pramusim ini juga menjadi satu ujian LIB terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Bukan tidak mungkin pihak kepolisian nantinya akan merevisi perizinan Liga 1 bila dalam turnamen pramusim kali ini, jika LIB gagal menjalankan protokol kesehatan atau ditemukannya pelanggaran.