Liga Inggris

Tak Terkalahkan, Bek Chelsea Ini Bocorkan Cara Kerja Thomas Tuchel

Kamis, 11 Februari 2021 08:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejak diasuh oleh pelatih baru yakni Thomas Tuchel, Chelsea mulai bangkit dan mereka belum pernah kalah dalam empat laga di Liga Inggris.

Kehadiran Thomas Tuchel benar-benar memberikan dampak besar bagi para pemain Chelsea. Bek The Blues bernama Antonio Rudiger baru saja memberikan pernyataan mengenai cara kerja eks pelatih PSG tersebut.

Dilansir dari Sky Sports, Antonio Rudiger mengatakan kalau Thomas Tuchel selalu memberikan suntikan positif kepada para pemain dengan kata-kata motivasi.

Pemain berusia 27 tahun itu juga mengaku sangat puas dengan strategi dari Tuchel ketimbang Frank Lampard. Ia bahkan selalu dimainkan sebagai starter dalam empat laga beruntun.

"Kesan terpenting yang dia buat adalah dia tahu apa yang dia inginkan. Dia punya cara bermain sepak bola, yang positif bagi banyak pemain," kata Antonio Rudiger.

"Ini juga tercermin dalam hasil terbaru. Ini merupakan awal yang baik dan positif baginya. Pada akhirnya Anda ingin berada di lapangan sebagai pesepak bola," ucapnya menambahkan.

Diketahui, Thomas Tuchel melakoni debut di Chelsea saat pekan ke-20 Liga Inggris menghadapi Wolves beberapa waktu lalu. Namun sayang, ia gagal menorehkan kemenangan karena ditahan imbang tanpa gol.

Setelah itu, Thomas Tuchel mulai memahami bagaimana karakter para pemain The Blues. Chelsea kemudian tampil menggila dengan menorehkan tiga kemenangan beruntun saat bersua Burnley (2-0), Tottenham (1-0), dan Sheffield United (2-1).