Liga Indonesia

Arema FC: Turnamen Pramusim Kompetisi Liga 1 Wajib Hukumnya

Jumat, 12 Februari 2021 22:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menilai turnamen saat masa pramusim kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang, adalah wajib hukumnya untuk digulirkan.

Pertimbangan utama tentu saja perihal teknis. Bagaimana semua klub sudah melewati waktu hampir satu tahun tanpa kompetisi sejak Liga 1 dihentikan pada akhir Maret 2020 lalu.

Sejauh ini, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru belum memutuskan kick off Liga 1 secara resmi. Meski dalam informasi yang berkembang, kompetisi kasta tertinggi tanah air itu akan dimulai awal Juni mendatang.

"Misal kompetisi diputar setelah Lebaran, sebelumnya ada turnamen pra musim," tutur Ruddy Widodo.

Maka sangat aneh, jika PSSI menggulirkan kompetisi tanpa menggelar turnamen di masa pra musim. Sehingga, Arema FC menyatakan siap atas segala undangan mengikuti turnamen, baik yang resmi dari federasi maupun skala kecil sepeti Trofeo dan eksebisi.

"Ibarat orang yang tidur, tidak mungkin untuk langsung berlari. Turnamen pra musim ya seperti itu," bilang manajer asal Madiun tersebut.

"Kita harus adaptasi lagi setelah satu tahun tanpa kompetisi," sambung dia.

Pada awal musim 2020 lalu, Arema FC hanya mengikuti satu kali turnamen saja. Yakni Piala Gubernur Jatim, setelah Piala Presiden yang menjadi turnamen resmi federasi tidak dilaksanakan.