Liga Indonesia

Ini Janji Viking Agar Kompetisi Liga 1 2021 Bisa Digelar

Jumat, 12 Februari 2021 19:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, memastikan pihaknya akan mengikuti aturan atau regulasi yang diterapkan pada saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir, salah satunya tidak akan datang ke Stadion.

Herru menambahkan, pihaknya akan taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku, agar kompetisi Liga 1 2021 yang dinantikan banyak pihak, bisa bergulir dengan aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan oleh Herru, sebagai tanggapan setelah PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bertemu dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Polri, Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), dan KONI di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/02/21).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memaparkan protokol kesehatan untuk pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021

Selain itu, ia juga mengatakan suporter menjadi perhatiannya. Apabila kompetisi diizinkan tanpa penonton, suporter tidak boleh berkerumun atau nobar, lantaran izin bisa dievaluasi. 

"Ya memang kondisi sekarang sedang seperti itu, sudah diizinkan ada sinyal bagus jadi kita harus bisa membuktikan nanti, bahwa memang kita harus patuh pada protokol kesehatan. Mereka juga memberikan izin, artinya memberikan kepercayaan kepada kita dan kita harus menjaga kepercayaan itu," kata Herru.

Herru juga menghimbau kepada seluruh anggota Viking dan Bobotoh pada umumnya, untuk turut menyukseskan kompetisi Liga 1 2021 dengan cara mengikuti aturan, seperti tidak datang ke stadion dan tidak melakukan nobar ataupun berkerumun.

"Dan harus taat jangan nobar, jangan berkerumun, di rumah saja, jangan memaksakan ke Stadion. Yang pasti kita akan mendukung, langkah dari Panpel dari pihak keamanan, kita akan mendukung dan membantu penuh," jelasnya.

Herru memahami, kondisi saat ini masih belum memungkinkan pertandingan dihadiri penonton, pasalnya pandemi corona masih belum terkendali. Sehingga, saat Kompetisi diberi izin, semua pihak terutama supporter harus mengikuti aturan yang berlaku, agar Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir kembali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%