Bola Internasional

Juara Piala Dunia Antarklub, Bayern Munchen Kena Sial Efek Corona

Jumat, 12 Februari 2021 08:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© twitter.com/fcbayern
Setelah juarai Piala Dunia Antarklub kontra Tigres UANL di final, Bayern Munchen kena sial gara-gara Thomas Muller terinfeksi Corona. Copyright: © twitter.com/fcbayern
Setelah juarai Piala Dunia Antarklub kontra Tigres UANL di final, Bayern Munchen kena sial gara-gara Thomas Muller terinfeksi Corona.

INDOSPORT.COM - Sukses juarai Piala Dunia Antarklub usai kandaskan Tigres UANL bikin Bayern Munchen torehkan sejarah membanggakan, Jumat (12/02/21). Sayang, kabahagiaan mereka tak berselang lama usai ketimpa sial efek Corona.

Berlangsung di Education City Stadium, Doha, Qatar, Die Roten melewati berbagai laga sukar hingga capai partai final. Keberhasilan mereka raih posisi jawara sendiri tak lepas dari kontribusi gol tunggal Benjamin Pavard (59).

Memanfaatkan assist dari Robert Lewandowski, bola langsung dilesatkan oleh bek utama skuat asuhan Hans-Dieter Flick, skor 1-0 langsung segel kemenangan. Sejatinya kedudukan bisa menjadi lebih besar lagi ketika pertandingan memasuki menit ke-18.

Ya, Joshua Kimmich sempat lancarkan tembakan mematikan usai dapatkan umpan cantik dari rekan setimnya. Namun, tendangan menggelegarnya justru buat wasit Esteban Ostojich enggan mensahkannya usai menganalisa lewat VAR.

Sayangnya kehebatan mereka kalahkan Tigres di babak final Piala Dunia Antarklub langsung diiringi oleh kabar kurang menyenangkan. Mengutip laman Goal International, Thomas Muller kedapatan terinfeksi virus Corona.

"Thomas Muller, 31, telah terinfeksi Corona ketika tim melakoni Piala Dunia Antarklub di Doha dan langsung lakukan isolasi mandiri. Ketika kembali ke Munich, ia akan langsung dikarantina," tulis pernyataan resmi klub.

"Bayern sudah sepakat akan keputusan dengan pihak berwenang. Seluruh skuat Bayern sudah melakukan tes lagi pada Kamis lalu dan beruntung tak ada lagi kasus positif baru," tambah pernyataan tersebut.

Gelandang serang sekaligus second striker kawakan ini kabarnya akan melewatkan dua laga Bundesliga kontra Arminia dan Eintracht Frankfurt. Adapun dirinya juga bisa urung tampil di leg satu babak 16 besar Liga Champions kontra Lazio.

Tak adanya Muller bisa membuat Hans-Dieter Flick kebingungan tanpa pemain kunci skuatnya. Digantikan oleh Eric Maxim Choupo-Moting dan Serge Gnabry, Bayern Munchen cukup berhasil juara Piala Dunia Antarklub meski dengan skor tipis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%