Liga Indonesia

Tolak Tawaran Klub Luar Negeri, Bayu Pradana Bertahan di Barito Hingga 2023

Jumat, 12 Februari 2021 13:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/Indosport.com
Mantan gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bayu Pradana resmi menekan perpanjangan kontrak dengan klub Liga 1 Barito Putera. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Mantan gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bayu Pradana resmi menekan perpanjangan kontrak dengan klub Liga 1 Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bayu Pradana resmi menekan perpanjangan kontrak dengan klub Liga 1 Barito Putera pada Kamis (11/02/21) malam, dengan durasi selama tiga musim hingga tahun 2023 mendatang.

Bayu Pradana menjadi salah satu pemain senior di antara para pemain muda yang mendominasi skuat Barito Putera saat ini. Loyalitas yang ditunjukkannya sejak awal bergabung di tahun 2019 lalu pun berbuah kontrak jangka panjang.

Barito Putera memutuskan memberikan kontrak baru berdurasi tiga tahun. Artinya, Bayu Pradana akan menjadi bagian skuat Laskar Antasari sampai akhir 2023, seperti pemain senior Barito lainnya, Rizky Pora dan Aditya Harlan.

Bahkan, manajemen juga membuka peluang jika Bayu ingin pensiun di Barito Putera, dan melanjutkan karir sebagai pelatih. Pasalnya, Bayu dikatakan sempat menolak tawaran klub luar negeri demi menjaga loyalitasnya terhadap Laskar Antasari.

“Saya berharap tiga pemain senior, Rizky Pora, Aditya Harlan, termasuk Bayu Pradana bisa sampai selesai kariernya di Barito Putera. Bayu telah menunjukkan loyalitas, walau banyak tawaran klub lokal dan luar negeri, tapi ia mau bertahan untuk Barito Putera,” ungkap CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

“Setelah itu saya berharapan tiga pemain ini bisa melanjutkan ke jenjang pelatih. Seperti Frans Sinatra, Salahudin, Ismairi, dan Yunan Helmi. Harapan saya mereka bisa menjadi generasi selanjutnya, untuk bahu-membahu menangani tim mulai dari Elite Pro Academy sampai senior,” lanjutnya.

Sementara itu, Bayu Pradana mengapresiasi kontrak yang diberikan manajemen Barito Putera. Apalagi Laskar Antasari tak segan menyodorkannya kontrak berdurasi panjang, demi memperbesar peluang juara Liga 1.

“Pastinya senang karena masih diberikan kepercayaan PS Barito Putera tiga tahun ke depan. Semoga bisa memberikan kontribusi lebih banyak lagi buat Barito,” tutur pemain 29 tahun tersebut.

“Apalagi saya belum pernah merasakan juara liga, jadi kontrak tiga tahun ini target saya pastinya ingin juara. Tapi tetap realistis, yang penting saya memberikan kemampuan terbaik dulu buat Barito,” sambung Bayu.

Selain Bayu Pradana, Barito Putera juga memperpanjang kontrak striker muda yang menembus seleksi Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 di Vietnam, yakni Kahar Kalu Muzakkar, dengan durasi dua tahun, Rabu (10/02/21) lalu.