Liga Indonesia

PSMS Medan 'Naksir Berat' David Maulana, Begini Reaksi CEO Barito Putera

Sabtu, 6 Februari 2021 14:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid Barito Putera dan Timnas Indonesia U-19, David Maulana menjadi buruan di jeda kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Salah satu klub yang paling serius dalam upaya ini tentu saja PSMS Medan.

Setelah menuntaskan misi bersama Timnas Indonesia U-19, David Maulana memutuskan pulang ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara, dan menjaga kondisi fisik dengan berlatih bersama PSMS Medan.

Secara terang-terangan, Manajer tim PSMS Medan, Mulyadi Simatupang mengatakan jika ia serius dalam upaya mendatangkan David Maulana kembali, setelah sebelumnya sempat bekerja sama di Pro Elite Academy.

"Saya pribadi sangat tertarik dengan David. Di samping pernah bersama di Pro Elite U-16 satu musim. Kita tahu bakatnya, tahu permainannya, ditambah ia ikut Timnas U-19. Ia bisa jadi salah satu aset PSMS."

Kontrak David Maulana bersama klub Barito Putera sudah tuntas pada akhir tahun 2020 lalu, sehingga saat ini ia berstatus sebagai free transfer. Namun, manajemen Laskar Antasari juga berupaya memagari David.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman di sela-sela penandatanganan perpanjangan kontrak Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora, Rabu (03/02/21) sore, menanggapi perihal rumor transfer David Maulana.

Menurut Hasnur, manajemen Barito Putera sudah melakukan negosiasi dengan pihak keluarga di Medan, sejak beberapa waktu lalu, dan memberi kebebasan bagi David jika dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

"Waktu itu yang berangkat Pak Mundari (manajer) dan Ainul (sekretaris) yang telah melakukan pembicaraan. Mudah-mudahan (diterima), dan yang penting kita utamakan Timnas di atas segalanya," ungkap Hasnur.

Selain David Maulana, Barito Putera juga berencana untuk memperpanjang kontrak sejumlah pemain potensial, mulai dari kiper Aditya Harlan, hingga gelandang bertahan yang cukup senior di Liga 1, Bayu Pradana.