Liga Indonesia

Bali United Buka Peluang Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 13 Februari 2021 00:51 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Bali United membuka peluang untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-23 yang bersiap menuju SEA Games 2021. Copyright: © Bali United
Bali United membuka peluang untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-23 yang bersiap menuju SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Bali United membuka peluang untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-23 yang bersiap menuju SEA Games 2021. Hal ini merespons adanya keinginan PSSI untuk Timnas U-23 melakukan uji coba di dalam negeri.

Niatan uji coba melawan tim lokal muncul saat ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan berkunjung ke Stadion Madya Senayan, Kamis (11/02/21). Dalam kunjungan itu, Iwan Bule, sapaan akrabnya, menuturkan keinginan agar skuat besutan Shin Tae-yong melakukan uji coba.

Tawaran dari luar negeri sejatinya sudah datang. Namun, tawaran hanya berlaku untuk Indonesia melakukan laga tandang. Sementara tim lawan enggan terbang ke Indonesia. Klub lokal pun menjadi opsi terdekat.

Bali United menjadi salah satu klub yang berpeluang jadi lawan Timnas U-23. Ricky Fajrin dkk. sudah melakukan latihan di Denpasar sejak Senin (08/02/21) lalu. Ada 20 pemain yang ikut serta, termasuk rekrutan anyar, Diego Assis Figueiredo.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku baru mengetahui tentang rencana Timnas U-23. Timnya pun siap andai ada ajakan untuk melakukan uji coba.

"Saya baru dengar kabar ini. Mungkin nanti saya bisa komunikasi dengan manajemen tim. Lalu kita lihat bagaimana kita bisa bantu Timnas. Ketika mereka minta, pasti kita bisa bantu," ucap Teco.

Teco menyatakan timnya siap melakukan uji coba, sesuai waktu yang ditentukan Timnas U-23. Apalagi skuat Serdadu Tridatu sudah tak melakoni laga apa pun selama sebelas bulan. Padahal, pertandingan sangat penting untuk mengembalikan atmosfer kompetisi.

"Saya pikir tidak ada masalah dengan waktu. Kita sudah latihan empat bulan. Saya pikir badan pemain sudah lebih siap buat kita tidak ada cedera," jelas Teco.

Willian Pacheco berpotensi menambah kekuatan Bali United. Bek asal Brasil itu sudah berada di Bali. Dia absen dalam empat sesi latihan lantaran masih sakit. Kemungkinan eks Persija Jakarta sudah bergabung pekan depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%