Bola Internasional

Bayern Munchen Menangkan Perburuan Bintang Muda Masa Depan Prancis

Sabtu, 13 Februari 2021 13:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© ANP Sport/GettyImages
Bayern Munchen secara gemilang berhasil memenangkan perburuan untuk mendapatkan tanda tangan bintang masa depan Prancis. Copyright: © ANP Sport/GettyImages
Bayern Munchen secara gemilang berhasil memenangkan perburuan untuk mendapatkan tanda tangan bintang masa depan Prancis.

INDOSPORT.COMBayern Munchen secara gemilang berhasil memenangkan perburuan untuk mendapatkan tanda tangan bintang masa depan Prancis.

Konfirmasi datangnya talenta masa depan Prancis itu ke Allianz Arena diumumkan oleh Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic.

Hasan Salihamidzic secara resmi mengkonfirmasi kedatangan palang pintu andalan RB Leipzig, Dayot Upamecano ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas mendatang.

“Dayot Upamecano akan bermain bersama Bayern Munchen untuk 5 tahun ke depan. Kami sangat bahagia dengan keputusan tersebut,” ujar Hasan Salihamidzic pada Bild.

Sebelum konfirmasi merapatnya Upamecano ke Bayern Munchen, bek berusia 22 tahun tersebut sempat dirumorkan menarik minat Chelsea, Liverpool, Manchester United, dan bahkan Real Madrid.

Dikenal solid dan tangguh di jantung pertahanan Leipzig, Upamecano juga diketahui merupakan tipikal bek tengah yang tak canggung berlama-lama dengan bola.

Gaya bermainnya tersebut yang kemudian membuat banyak klub kepincut ingin menggunakan jasanya di lini belakang mereka.

Upamecano diketahui memiliki klausul rilis senilai 42,5 juta euro (sekitar Rp719,7 miliar). Banderol yang Bayern Munchen tebus demi mendapatkan tanda tangannya.

Bergabungnya Upamecano ke Bayern Munchen sendiri sebetulnya telah diprediksi oleh banyak pihak. Pasalnya, FC Hollywood merupakan klub tujuan bagi para pesepakbola Bundesliga Jerman yang sedang naik daun dan ingin meningkatkan kualitas permainan mereka.

Kedatangan Dayot Upamecano ke Bayern Munchen disebut-sebut bakal mengisi posisi dan peran David Alaba yang kemungkinan besar akan hengkang di akhir musim 2020/21 ini usai menolak perpanjangan kontrak berdurasi 5 tahun yang telah disodorkan oleh manajemen klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%