Liga Spanyol

Tawa Bareng Bintang Sevilla, Pengkhianatan Lionel Messi di Barcelona Jadi Nyata?

Sabtu, 13 Februari 2021 08:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Lionel Messi tertawa bareng bintang Sevilla ketika timnya kalah di leg pertama Copa del Rey. Apakah ini artinya ia sudah mengkhianati raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona? Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Lionel Messi tertawa bareng bintang Sevilla ketika timnya kalah di leg pertama Copa del Rey. Apakah ini artinya ia sudah mengkhianati raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona?

INDOSPORT.COM - Kalah di leg pertama Copa del Rey melawan rival LaLiga Spanyol, Sevilla, Kamis (11/02/21), Lionel Messi terlihat tertawa dengan para pemain lawan. Apakah ini artinya ia sengaja dan sudah rencanakan pengkhianatan ke Barcelona?

Malang jadi kata yang tepat untuk menggambarkan sepak terjang menyedihkan dari Catalan yang dulu dielu-elukan sebagai tim tangguh dunia. Ya, semenjak insiden memalukan dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di pentas Eropa, segalanya jadi berubah.

Ketika mencoba buat bangkit bersama pelatih Ronald Koeman, El Barca malah ketimpa musibah usai terancam bangkrut karena hutang menumpuk hingga 1,2 miliar euro (Rp20 triliun). Bocornya kontrak Messi senilai 555 juta euro (Rp9,4 triliun) memperkeruh suasana.

Usai gagal raih Supercopa de Espana, tim besutan Ronald Koeman malah kian mengecewakan ketika tak berdaya di leg pertama Copa del Rey kontra Sevilla. Pasca laga lawan musuh LaLiga Spanyol itu pun Messi terlihat berbicara dengan Papu Gomez.

Gomez yang baru saja pindah ke Los Nervionenses adalah bagian dari skuat Timnas Argentina sehingga sangat akrab dengan La Pulga. Hingga membuat Lucas Ocampos dan Marcos Acuna yang cedera ikut nimbrug, mereka kabarnya bicara soal kehidupan.

"Kami bicara soal kehidupan, dia (Messi) bertanya apa yang terjadi di Atalanta dan berkata senang ada saya di Spanyol. Kami tak lakukan pembicaraan aneh-aneh hingga dua rekan yang lain datang," ungkap mantan striker La Dea itu dilansir Football Espana.

"Ketika Ocampos dan Acuna datang, pembicaraan beralih ke masalah cedera. Satu hal yang pasti, kami menyayangi Leo karena dia adalah kapten Timnas Argentina dan ingin yang terbaik baginya," tutupnya.

Semenjak kehilangan sahabat terbaiknya, Luis Suarez yang diusir oleh Koeman, sepak terjang dari bintang La Albiceleste itu tak impresif. Terbukti, catatkan 17 gol dan tujuh assists dalam 27 laga, ia beberapa kali gagal bawa Barca menang dan jadi juara.

Ketika timnya kalah lawan Sevilla di Copa del Rey saja Lionel Messi berulang kali gagal cetak gol, baik ketika open play hingga saat free kick yang jadi andalannya. Tak heran ia dipercaya tak mau lagi berjuang bersama Barcelona di LaLiga Spanyol.