Liga Inggris

5 Fakta Mengejutkan Usai Man United Ditahan Imbang West Brom

Senin, 15 Februari 2021 08:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta yang lahir kala Manchester United ditahan imbang West Bromwich Albion pada pekan ke-24 Liga Inggris 2020/21, Minggu (14/02/21) malam WIB.

Manchester United harus puas hanya meraih satu poin saja dalam lawatannya ke The Hawthorns, yang merupakan markas tim papan bawah, West Bromwich Albion.

Dalam lawatannya tersebut, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan 11 pemain terbaiknya. Pun dengan West Brom yang saat ini dilatih oleh Sam Allardyce.

Kendati tampil dengan susunan pemain terbaiknya, Man United malah dikejutkan di awal-awal laga. West Brom mampu unggul cepat di menit ke-2 lewat tandukan Mbaye Diagne memanfaatkan umpan Conor Gallagher.

Tertinggal lewat gol cepat Mbaye Diagne pun membuat Manchester United terus berusaha menyamakan kedudukan  dan terus menggempur pertahanan West Bromwich Albion.

Gol yang dinantikan pun tiba sesaat sebelum babak pertama usai lewat voli Bruno Fernandes memanfaatkan umpan siang Luke Shaw.

Mendapati hasil seri di babak pertama membuat Man United tancap gas di babak kedua. Namun, malah West Brom yang lebih menggigit di babak kedua.

Setan Merah sendiri baru mulai menunjukkan taringnya di 15 menit menjelang bubaran, seperti penalti yang dibatalkan oleh VAR dan tandukan Harry Maguire yang mampu ditepis Sam Johnstone di akhir-akhir laga.

Hasil imbang pun tak terelakkan. Raihan satu poin ini membuat Man United gagal menempel ketat rival sekotanya, Manchester City di puncak yang unggul tujuh poin dengan tabungan satu laga.

Di balik hasil imbang di The Hawthorns ini, terdapat beberapa catatan atau fakta yang tercipta baik untuk Manchester United maupun West Bromwich Albion. Berikut rangkumannya.

  • Turun sebagai starter saat bertandang ke markas West Brom membuat Edinson Cavani (34 tahun) menjadi pemain tertua ketiga setelah Edwin van der Sar dan Steve Bruce yang tampil saat hari ulang tahunnya.
  • Gol Mbaye Diagne (West Brom) di detik ke-83 menjadi gol tercepat yang masuk ke gawang Man United sejak kebobolan dalam tempo 11 detik pada Januari 2018 lalu.
  • Mbaye Diagne (West Brom) menjadi pemain asal Senegal ke-12 yang mencetak gol di Liga Inggris di bawah arahan Sam Allardyce.
  • Bruno Fernandes menjadi pemain Man United kedua yang paling banyak berkontribusi gol dalam 38 laga pertamanya di Liga Inggris dengan 38 gol (22 gol dan 16 assist). Ia hanya kalah dari Andy Cole dengan 46 gol (33 gol dan 13 assist).
  • Luke Shaw benar-benar bangkit di mana ia menjadi satu-satunya pemain Liga Inggris yang telah mencetak empat assist di Februari 2021.