In-depth

5 Pemain Baru Paling Nyetel dari Bursa Transfer Musim Dingin

Senin, 15 Februari 2021 15:56 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Siapa-siapa saja pemain baru dari bursa transfer musim dingin yang sudah langsung nyetel di klub barunya pada awal putaran kedua ini? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Siapa-siapa saja pemain baru dari bursa transfer musim dingin yang sudah langsung nyetel di klub barunya pada awal putaran kedua ini?

INDOSPORT.COM - Siapa-siapa saja pemain baru dari bursa transfer musim dingin yang sudah langsung nyetel di klub barunya pada awal putaran kedua ini? Berikut ulasannya.

Bursa transfer musim dingin telah usai awal Februari lalu. Sejumlah pemain bintang pun telah hijrah ke klub barunya. 

Meski tak menghadirkan megatransfer, namun bursa transfer musim dingin lalu sukses jadi sarana pindahnya sejumlah pemain ternama. Sebut saja seperti Dayout Upamecano (Bayern Munchen), Mario Mandzukic (AC Milan), dan Ozan Kabak (Liverpool). 

Meski begitu, tidak semua para pemain baru ini yang mampu langsung nyetel di klub barunya. Rata-rata dari mereka masih belum mendapat kesempatan tampil atau pun gagal memuaskan ekspektasi klub. 

Untungnya, banyak pula di antaranya yang sudah langsung nyetel dan tampil impresif. Bahkan lebih impresif ketimbang di klub lamanya.

Siapa-siapa saja pemain baru dari bursa transfer musim dingin yang sudah langsung nyetel di klub barunya pada awal putaran kedua ini? Berikut ulasannya. 

1. Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)

© NurPhoto/GettyImages
Luka Jovic, striker Real Madrid Copyright: NurPhoto/GettyImagesLuka Jovic, striker Real Madrid

Luka Jovic kembali menemukan ketajamannya usai dipinjamkan Real Madrid ke mantan klubnya, Eintracht Frankfurt, dengan menyumbangkan dua gol saat mereka menang 3-1 atas tamunya Schalke 04 dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Senin (18/01/21) lalu. 

Tak berhenti sampai di situ, pada laga ketiganya ketika jumpa Arminia Bielefeld, Luka Jovic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Hebatnya, di tiga laga itu, Jovic tak main lebih dari 30 menit. 

Catatan tiga gol dari tiga laga sangatlah kontras ketika dirinya masih merumput di Real Madrid. Jangan mencetak gol, turun sebagai starter dalam pertandingan saja dirinya sangat jarang. 

2. Fikayo Tomori (AC Milan)

© twitter.com/acmilan
Fikayo Tomori resmi diperkenalkan AC Milan Copyright: twitter.com/acmilanFikayo Tomori resmi diperkenalkan AC Milan

Nama Fikayo Tomori mendadak jadi perbincangan hangat pada bursa transfer musim dingin ini. Klub raksasa Italia, AC Milan, resmi meminjam Tomori dari klub Chelsea. 

Kedatangan Tomori di Milan dimaksudkan untuk menambah kedalaman di lini belakang mereka yang kerap diterpa badai cedera. Nyatanya, perpindahan Fikayo Tomori ini merupakan langkah cerdas bagi Milan. 

Sebab, Tomori merupakan salah satu bek muda Inggris paling berbakat saat ini. Meski jarang mendapatkan kesempatan di bawah Frank Lampard, namun fans tahu bahwa bek berusia 23 tahun itu memiliki keistimewaan tersendiri. 

Hal itu langsung dibuktikan Fikayo Tomori di dua laga awalnya bersama AC Milan kala melawan Inter dan Bologna. Ia mampu tampil bagus untuk menggantikan peran dari Simon Kjaer. 

Setelah itu, Kjaer jadi starter saat Milan mencukur Crotone 4-0. Justru ketika Tomori hanya jadi pemain pengganti, Milan malah dipermalukan Spezia 2-0. 

3. Papu Gomez (Sevilla)

© twitter.com/SevillaFC_ENG
Papu Gomez, Pemain Baru Sevilla yang Sempat Jadi Rebutan Klub Milan Copyright: twitter.com/SevillaFC_ENGPapu Gomez, Pemain Baru Sevilla yang Sempat Jadi Rebutan Klub Milan

Sedikit yang menyangka karier Papu Gomez bersama Atalanta harus berakhir tragis. Dirinya dikucilkan oleh pelatih hingga akhirnya harus hengkang. 

Padahal, Papu Gomez merupakan bagian dari cerita sukses Atalanta menjadi klub papan atas baru di Serie A. Untungnya, penampilan impresif Papu Gomez mampu dilanjutkan di klub barunya, Sevilla. 

Bersama raksasa dari Andalusia, Papu Gomez langsung masuk daftar pemain inti. Papu bahkan mencetak satu gol di laga debutnya di LaLiga melawan Getafe. 

Setelah itu ia menjadi pilihan utama di laga melawan Huesca dan dua pertandingan Copa del Rey kontra Almeria dan Barcelona. 

4. Arkadiusz Milik (Olympique Marseille)

© Getty Images
Napoli kembali tumbang di ajang Serie A Liga Italia 2019/20 ketika berhadapan dengan Fiorentina pada pekan ke-20, Minggu (19/01/20) dini hari WIB. Copyright: Getty ImagesNapoli kembali tumbang di ajang Serie A Liga Italia 2019/20 ketika berhadapan dengan Fiorentina pada pekan ke-20, Minggu (19/01/20) dini hari WIB.

Satu lagi pemain terbuang tampil bersinar di awal putaran kedua ini. Ia adalah Arkadiusz Milik, bomber baru klub Ligue 1, Olympique de Marseille. 

Karier Arkadiusz Milik bak tenggelam di telan bumi pada putaran pertama Liga Italia 2020-2021. Ia tak satu kali pun diturunkan oleh pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. 

Milik pun membuktikan bahwa keputusan Napoli salah. Pada dua laga awal bersama Marseille, Milik sudah langsung mencetak satu gol. Andai tak mengalami cedera ringan dalam sepekan terakhir, mungkin perolehan gol Milik saat ini sudah bertambah. 

5. Mesut Ozil (Fenerbahce)

© twitter.com/Fenerbahce
Mesut Ozil saat Berlatih Bersama Fenerbahce Copyright: twitter.com/FenerbahceMesut Ozil saat Berlatih Bersama Fenerbahce

Nama Mesut Ozil pantas dimasukkan ke dalam daftar ini. Ozil kembali bangkit di klub barunya Fenerbahce usai dibuang oleh raksasa Liga Inggris, Arsenal. 

Untuk pemain yang tak pernah bertanding resmi selama setengah tahun penuh, performa Mesut Ozil di Fenerbahce terbilang impresif. Sejauh ini Ozil telah mencatatkan empat penampilan sejak tiba di Turki. 

Rinciannya tiga penampilan di Liga turki dan satu di Piala Turki. Meski belum mencetak gol dan assist, namun Ozil begitu berpengaruh ke dalam permainan Fenerbachce. 

Dengan kepercayaan penuh yang diberikan pelatih Erol Bulut, tinggal menunggu waktu ia akan kembali tajam seperti di Arsenal. Bursa transfer musim dingin benar-benar menjadi jalan untuk menyelamatkan karier Mesut Ozil.