Liga Inggris

Ditawar 8 Triliun, Manchester City Tak Akan Melepas Phil Foden

Senin, 15 Februari 2021 01:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Twitter @ChampionsLeague
Ditawar 8 Triliun, Manchester City Tak Akan Melepas Phil Foden. Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Ditawar 8 Triliun, Manchester City Tak Akan Melepas Phil Foden.

INDOSPORT.COM - Beruntungnya Manchester City memiliki gelandang muda bernama Phil Foden yang kini menjadi bintang baru di kompetisi Liga Inggris.

Di usia yang masih 20 tahun, musim ini Phil Foden berhasil menyumbang 10 gol dari 30 penampilan di seluruh kompetisi bersama Manchester City.

Hal itu membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sangat terpukau dengan Phil Foden. Bahkan eks pelatih Barcelona itu menegaskan tidak akan melepas sang pemain meski ada yang menawar dengan mahar 500 juta euro atau sekitar 8 triliun rupiah.

"Di umurnya yang masih 20 tahun, dia adalah pemain muda yang penuh talenta yang pernah saya temui. Dia punya segalanya untuk menjadi yang terbaik," kata Pep Guardiola dilansir dari Mirror.

"Foden adalah pemain yang tidak akan pernah kami jual! Dia tidak akan kami jual walau ada yang menawarnya 500 juta euro (Rp 8 triliun). Phil Foden adalah Manchester City," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Phil Foden sendiri menyatakan keinginanya untuk terus berjuang demi mendapatkan trofi sebanyak-banyaknya. Ia juga memiliki mimpi besar yaitu menjadi pemain terbaik di dunia.

"Saya ingin menjadi orang yang meraih medali terbanyak dalam karir saya," kata Foden.

"Itu tujuan saya. Saya selalu ingin menjadi pemain terbaik di dunia, itu untuk semua orang, tetapi saya ingin mencoba dan memenangkan trofi sebanyak mungkin dan menjadi pemain yang paling berprestasi," tuturnya menambahkan.

Di pertandingan kompetisi Liga Inggris pekan lalu, ia berhasil menjawab kepercayaan dari Pep Guardiola saat dimainkan selama 90 menit melawan Tottenham Hotspur.

Bermain di sayap kiri Manchester City sejajar dengan Gabriel Jesus dan Raheem Sterling, Phil Foden tercatat melakukan 84 persen umpan sukses dan membuat tiga umpan kunci.