Liga Inggris

Spurs Kalah, Ini Detik-detik Gareth Bale Mengobrak-abrik Benteng Pertahanan Man City

Minggu, 14 Februari 2021 10:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gareth Bale kembali menampilkan performa terbaiknya untuk Tottenham meskipun timnya kalah 0-3 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/02/21) dini hari WIB.

Mantan penyerang Real Madrid ini baru dimainkan Jose Mourinho pada menit ke-72, menggantikan Erick Lamela yang berada di sayap kanan. Saat itu, Spurs sudah kebobolan tiga gol oleh Rodri dan Ilkay Gundogan.

Turun sebagai pemain pengganti, Bale mencoba memberikan yang terbaik untuk Tottenham Hotspur. Dia melakukan upaya serangan balik ke daerah perlawanan The Citizens meski hanya sesaat.

Tampak pada video yang dilansir dari Caughtoffside, pemain asal Wales ini mengusai bola di depan kotak penalti lawan yang dihuni sejumlah pemain belakang Man City.

Bale dengan lihainya melewati para pemain bek dengan cara meliuk-liuk sembari mengontrol bola di kakinya, sebelum melepaskan tembakan ke gawang.

Sayang sekali, usahanya mencetak gol diselamatkan oleh Ederson. Walau gagal mencetak gol untuk Spurs, namun usaha Bale ini mampu menghibur para pendukung yang sudah pasrah dengan ketinggalan skor.

Bale, meskipun hanya bermain kurang lebih 20 menit, kenyataannya mencatatkan statistik terbaik di bandingkan pemain Spurs lainnya pada pertandingan tersebut.

Data dari Squawka menunjukkan bahwa Bale melakukan lebih dari dua tembakan, dengan salah satunya tepat mengarah ke sasaran meski dihempaskan oleh kiper City.

Penampilan Bale yang singkat ini sejatinya cukup membantu membuktikan kapasitasnya untuk masuk ke skuat utama asuhan Jose Mourinho, hal yang sampai saat ini belum tercapai sejak dia tiba pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin

Di pertandingan Spurs sebelumnya saja, yakni di putaran kelima Piala FA melawan Everton pada Kamis (11/02/21), Gareth Bale juga tak masuk ke skuat Tottenham. Saat itu, The Lilywhites takluk dari Everton dengan skor 4-5 lewat perpanjangan waktu,.

Ketika Jose Mourinho ditanyai soal alasannya tidak memainkan Bale, dia pun menjelaskan bahwa pemain 31 tahun itu hanya sedang tidak memiliki mood yang bagus untuk bermain setelah sesi latihan Spurs. 

“Gareth dicoret dari skuat karena ia tidak puas dengan sesi latihan kemarin. Dia sama sekali tidak mengalami cedera, hanya sekadar sedang tidak enak hati saja,” tutur Mourinho kepada BT Sports.

“Jadi, daripada memaksa Gareth Bale bermain melawan Everton, lebih baik dia di ruang ganti bersama para staf sport science,” imbuhnya. 

Gareth Bale sejauh ini telah memainkan 7 laga untuk Tottenham Hotspur di musim 2020/21. Ia sejauh ini baru menyumbang 2 gol.