In-depth

Gagal di Piala FA, 3 Jalan Keluar Jose Mourinho untuk Selamatkan Diri dari Dipecat Tottenham

Sabtu, 13 Februari 2021 12:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Neil Hall - by Pool/Getty Images
Tottenham Hotspur terancam kembali puasa gelar usai kandas di Piala FA. Berikut 3 jalan keluar yang dimiliki Jose Mourinho agar terhindar dari pemecatan. Copyright: © Neil Hall - by Pool/Getty Images
Tottenham Hotspur terancam kembali puasa gelar usai kandas di Piala FA. Berikut 3 jalan keluar yang dimiliki Jose Mourinho agar terhindar dari pemecatan.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur terancam kembali puasa gelar usai kandas di Piala FA. Berikut 3 jalan keluar yang dimiliki Jose Mourinho agar terhindar dari pemecatan.

Memasuki musim kedua membesut Tottenham Hotspur sejak menggantikan Mauricio Pochettino pada November 2019 lalu, peluang Jose Mourinho membawa The Lilywhites meraih gelar semakin tipis.

Pasalnya, Harry Kane dkk akhirnya harus mengakhiri perjalanan mereka di Piala FA musim ini di babak kelima, Kamis (11/02/21) dini hari WIB, usai dikandaskan Everton.

Unggul lebih dulu di menit ketiga lewat gol Davinson Sanchez, Spurs justru tertinggal 2-3 saat babak pertama berakhir. Laga 2x45 menit kemudian berakhir dengan skor 4-4.

Namun, baru 7 menit perpanjangan waktu berjalan, Everton kembali unggul lewat aksi Bernard. Tottenham gagal mencetak gol balasan di sisa waktu tersisa, sehingga harus menerima kekalahan 4-5.

Sementara itu, di Liga Inggris Tottenham Hotspur juga tengah dalam performa buruk. Mereka mengalami 3 kekalahan di 4 pertandingan terakhir, sehingga tertahan di peringkat 8. Akhir pekan ini pun mereka akan menjalani laga berat ke markas Manchester City.

Situasi ini membuat Jose Mourinho di ambang pemecatan. Seperti diketahui, Mauricio Pochettino-lah yang berhasil mengembangkan Tottenham Hotspur menjadi tim yang stabil di papan atas, namun pria Argentina itu gagal menghadirkan 1 gelar pun sehingga akhirnya harus pergi.

Sementara itu, di 6 klub sebelum Tottenham, Jose Mourinho selalu berhasil menghadirkan gelar. Hal inilah yang kemudian membuat manajemen The Lilywhites memboyongnya ke London Utara. Jika gagal mengakhiri puasa gelar Spurs, bukan tidak mungkin ia didepak akhir musim ini.

Meski demikian, masih ada 3 opsi yang tersisa bagi Jose Mourinho untuk terhindar dari pemecatan di Tottenham Hotspur, sekaligus membawa kesuksesan dan gelar yang dinanti-nanti oleh Harry Kane dkk.

Apa saja ketiga opsi tersebut? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%