Liga Spanyol

Eden Hazard Terburuk, Real Madrid Masih Mendingan Dibela Bale dan Kaka

Sabtu, 13 Februari 2021 12:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Angel Martinez/Getty Images
Eden Hazard termasuk sebagai pemain paling absurb di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Jauh lebih buruk ketimbang Gareth Bale dan Kaka. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Eden Hazard termasuk sebagai pemain paling absurb di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Jauh lebih buruk ketimbang Gareth Bale dan Kaka.

INDOSPORT.COM - Jika bicara soal pemain paling absurb yang didatangkan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, nama Gareth Bale dan Kaka selalu saja masuk diantaranya. Kenyataannya dua pemain itu masih lebih baik ketimbang Eden Hazard.

Jauh sebelum gelontorkan dana hingga 115 juta euro (Rp1,9 triliun) demi striker asal Belgia tersebut, El Real beberapa kali lakukan investasi dengan harapan hasil memuaskan. Ambisi Los Galacticos pun dibuat dengan persetujuan Florentino Perez.

Jadi salah satu andalan AC Milan pada masanya lantas buat Los Blancos menebus Kaka dengan harga 67 juta euro (Rp1,1 triliun) pada 2009 lalu. Empat tahun sesudahnya giliran Bale yang direkrut dengan mahar 101 juta euro (Rp1,7 triliun) dari Tottenham.

Kedatangan mereka sempat berbuah manis, sang bomber Wales berhasil persembahkan empat gelar Liga Champions dan jadi bagian penting tiga diantaranya. Sementara itu, eks bintang Rossoneri mampu buat Real Madrid raih 100 poin dalam semusim.

Akan tetapi satu-satunya nilai minus dari mereka ialah waktu bermain di lapangan ketika membela klub LaLiga Spanyol tersebut. Kaka hanya habiskan 120 dari 226 laga gara-gara cedera, sementara Bale main 251 kali dari total 401 laga.

Namun, sejelek-jeleknya dua bintang tersebut, Hazard justru tunjukkan predikat sebagai pemain paling tak berguna yang didatangkan skuat Zinedine Zidane. Mengutip laman AS, hal ini berdasarkan kerentanan dirinya dengan cedera.

Ya, diproyeksikan sebagai penerus Cristiano Ronaldo karena suburnya bareng Chelsea, bomber yang satu ini sudah 10 kali alami masalah kesehatan. Setidaknya ia punya 29,6 persen (2 ribu) dari total 7 ribu menit bermain atau tampil 35 dari 81 laga.

Parahnya lagi, eks striker The Blues ini malah absen saat Los Merengues menyabet juara domesti musim lalu. Jarangnya hadir kian diperburuk lewat beda kemampuan selama berseragam tim dominan putih itu.

Jadi benalunya Zidane, Bale sumbang 16 gelar dalam tujuh musim, sementara itu Kaka sukses bantu raih gelar di empat musim meski gagal bersaing dengan Mesut Ozil. Sementara itu Hazard masih wajib buktikan kehebatannya untuk Real Madrid di sisa LaLiga Spanyol kali ini.