Bursa Transfer

Dibuang ke Manchester United, Real Madrid Sudah Punya Pengganti Sergio Ramos

Rabu, 10 Februari 2021 11:36 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos pergi ke Manchester United? Tak perlu khawatir, Real Madrid sudah punya penggantinya, David Alaba dari Bayern Munchen. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos pergi ke Manchester United? Tak perlu khawatir, Real Madrid sudah punya penggantinya, David Alaba dari Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Setelah dipercaya jadi tulang punggung lini belakangnya, Real Madrid nampaknya akan merelakan Sergio Ramos gabung Manchester United di bursa transfer musim panas nanti. Tanpa perlu khawatir, mereka sudah punya penggantinya.

Semenjak didatangkan dari Sevilla 2005 lalu, bek asal Spanyol ini punya peranan penting dalam perkembangan El Real. Bagaimana tidak? 22 trofi termasuk diantaranya empat Liga Champions sukses diboyong ke Santiago Bernabeu.

Punya keunggulan kepemimpinan dan sulit ditembus bahkan membuatnya sulit untuk tergantikan kendati banyak pemain bertahan berusia muda. Kini masih jadi andalan Zinedine Zidane, kebersamaan Ramos bareng Madrid justru akan berakhir.

Ya, sempat ingin bertahan, negosiasi terkait kenaikan gaji mandek hingga buatnya habis kesabaran dan berencana untuk hengkang. Media Todofichajes pun mengabarkan jika dirinya sudah bernegosiasi dengan Manchester United dan akan terbang ke Inggris.

Jika demikian, tentu akan jadi masalah besar bagi Real Madrid yang tak punya lagi sosok pemimpin seperti Sergio Ramos. Namun, ini bukanlah akhir segalanya karena Los Blancos justru bakal memiliki David Alaba dari Bayern Munchen sebagai gantinya.

Mengutip laman Euro Sport, kontrak bareng Munchen yang bakal berakhir buatnya berstatus free pada bursa transfer nanti. Bahkan, sudah adanya kesepakatan secara langsung bikin Real Madrid segera resmikan Alaba dengan masa kontrak empat tahun.

Tak cuma pemain bertahan asal Austria tersebut, masih ada empat pemain utama klub yang siap menggantikan posisi Cuqui. Melansi laman Marca, ada nama Raphael Varane, Nacho, Eder Militao, dan pemain muda calon bintang masa depan, Victor Chust.

Kendati demikian, Alaba masih menjadi calon kunci penting kedigdayaan tim asal Spanyol tersebut lewat berbagai solusinya di lini bertahan. Statistiknya sendiri juga tak mengecewakan setelah cetak 33 gol dan 49 assists dalam 413 laga Bayern Munchen.

Terlepas dari itu, kedatangan Sergio Ramos pada bursa transfer ke Manchester United bisa jadi solusi mengatasi masalah Harry Maguire. Lantas menyerahkan posisinya kepada David Alaba, tentu bakal membuat Real Madrid lebih yakin melakoni musim lanjutan.