Liga Europa

Hattrick Aubameyang Berujung Bencana, Arsenal Dibayangi Mimpi Buruk Jelang Liga Europa

Senin, 15 Februari 2021 18:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang diketahui terluka setelah mencetak hattrick dalam kemenangan Arsenal atas Leeds di Liga Inggris. Kondisinya ini bisa jadi mimpi buruk saat timnya menghadapi Benfica  di Liga Europa.

Bertanding di Stadion Emirates, Arsenal berhasil menang dengan skor 4-2 atas Leeds United, Minggu (14/02/21). Tiga dari empat gol yang ditorehkan Arsenal berkat upaya Aubameyang pada menit ke-13, 41, dan 47.

Celakanya, hattrick Aubameyang tersebut harus berujung bencana. Dilansir dari Sun Sport, Aubameyang justru mengalami cedera pergelangan kaki begitu peluit akhir pertandingan berbunyi.

Cederanya itu dialami Aubameyang saat dirinya bertabrakan dengan Luke Ayling. Ini menjadi pukulan bagi The Gunners yang tengah bersiap menjalani babak 32 besar Liga Europa melawan Benfica pada hari Jumat (19/02/21).

Laga melawan Benfica ini sendiri dilangsungkan di Stadio Olimpico, Roma, Italia, menyusul pembatasan perjalanan akibat pandemi virus corona yang makin parah di Inggris.

Untungnya, pelatih Arsenal, Mikel Arteta segera mengonfirmasi bahwa juru gedor pasukannya tersebut diharapkan bisa segera pulih saat bentrokan nanti.

“Dia kesakitan dan mendapat tendangan keras, pergelangan kakinya terkilir tapi mudah-mudahan dia akan baik-baik saja,” ujar Arteta.

Aubameyang jelas-jelas sangat diharapkan bisa tampil saat Arsenal berjuang memenangkan trofi Liga Europa pada Jumat mendatang. Pasalnya, Aubameyang dianggap sebagai pemain penting bagi lini depan tim London Utara.

Selain itu, tim berjuluk Meriam London itu sudah kehilangan dua pemain pilar lainnya, yakni Thomas Partey dan Kieran Tierney, yang mengalami cedera. Keduanya masih diragukan tampil untuk Liga Europa.

Berkat hattrick-nya ke gawang Leeds, Aubameyang kini berhasil meloncat dari posisi 27 ke ranking 12 top skor Liga Inggris dengan total 8 gol.