Liga Indonesia

Madura United Ubah Komposisi Tim Demi Menampung Produk Akademi

Senin, 15 Februari 2021 09:19 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© maduraunitedfc.com
Skuat Madura United di Liga 1 2019. Copyright: © maduraunitedfc.com
Skuat Madura United di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Madura United mengubah komposisi pemain di dalam proyeksi tim, demi menampung beberapa pemain usia muda yang merupakan produk akademi pada kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Terlepas dari adanya aturan pemain muda atau tidak pada regulasi, MU akan memulainya pada musim ini. Yaitu dengan menyisipkan sejumlah nama hasil produk akademi yang dinilai potensial dengan pertimbangan sesuai kebutuhan tim.

"Sejak berdirinya Madura United Football Academy (MUFA), maka regulasi internal adalah menggunakan pemain binaan," ucap Achsanul Qosasi dalam rilis Minggu (14/02/21).

"Minimal lima orang pemain di setiap musim yang diorbitkan bersama pemain-pemain senior," ucap Presiden Madura United tersebut.

Tim Laskar Sape Kerrab sebelumnya sudah mengklaim telah mengamankan tanda tangan 28 pemainnya musim ini. Sehingga, komposisi pemain diprediksi terdiri dari 19 pemain lokal, 4 pemain asing dan 5 pemain muda produk akademi.

"Setidaknya, lima pemain setiap tahun yang harus dipromosikan dari MUFA dan bisa mendapat kesempatan bermain secara reguler di pertandingan resmi," tandas AQ.

Sejak berdiri 2016 lalu, Madura United memang terlalu bergantung dengan pemain jadi saat menjalani kompetisi. Hal ini lah yang akan mulai dirubah MU dengan menjaga regenerasi pemain, terutama putra daerah di akademi.