Liga Indonesia

Madura United Amankan 28 Pemain Jelang Bergulirnya Liga 1 2021

Sabtu, 13 Februari 2021 15:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© pixers.es/wikipedia
Madura United menyatakan bahwa telah mengamankan anggota skuatnya yang berjumlah 28 pemain, untuk persiapan menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Madura United menyatakan bahwa telah mengamankan anggota skuatnya yang berjumlah 28 pemain, untuk persiapan menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021.

INDOSPORT.COM - Madura United menyatakan bahwa telah mengamankan anggota skuatnya yang berjumlah 28 pemain, untuk persiapan menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021.

Komposisi itu sebagian besar merupakan para penghuni skuat pada musim 2020 lalu. Sehingga bisa dibilang, skuat MU tidak akan mengalami banyak perubahan hingga 95 persen pada musim ini.

"Untuk kontrak pemain, aman-aman saja. Total ada 28 pemain," ujar Direktur Madura United, Haruna Soemitro pada Jumat (12/02/21).

Jumlah itu tak hanya para pemain lokal saja, tapi juga asing. Selain itu, juga ada pilar naturalisasi seperti Alberto Goncalves Da Costa alias Beto, yang sebelumnya sempat dipinjam Sriwijaya FC jelang lanjutan kompetisi Liga 2 musim lalu.

"(Ke-28 pemain itu) termasuk Beto. (Empat) pemain asing juga aman-aman saja," sambung dia.

Pada Liga 1 musim 2020 lalu, Madura United berkekuatan 29 pemain dengan 4 diantaranya asing. Dari jumlah itu, tiga diantaranya memilih berpisah dengan alasan berbeda.

Emmanuel Oti Essigba (Ghana) jadi pilar asing yang hengkang dalam renegosiasi kontrak, yang diikuti striker naturalisasi, Greg Nwokolo. Sementara Syahrian Abimanyu menjadi proyeksi jangka panjang Johor Darul Takzim Malaysia.