Liga Spanyol

Wonderkid Mahal Ini Malah Kecewa Saat Bawa Barcelona Menang di Laga Debutnya

Senin, 15 Februari 2021 06:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© infobae.com
Wonderkid Mahal Ini Malah Kecewa Saat Bawa Barcelona Menang di Laga Debutnya. Copyright: © infobae.com
Wonderkid Mahal Ini Malah Kecewa Saat Bawa Barcelona Menang di Laga Debutnya.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Barcelona bernama Ilaix Moriba akhirnya melakukan debut di kompetisi LaLiga Spanyol dan bermain bersama Lionel Messi.

Dalam pertandingan LaLiga Spanyol pekan ke-23 pada Minggu (14/2/2021) dini hari WIB, Ilaix Moriba sukses membawa Barcelona menang dengan skor telak 5-1 atas Deportivo Alaves.

Ilaix Moriba menjawab kepercayaan pelatih Ronald Koeman saat dimainkan sejak menit awal. Pemain berusia 18 tahun itu menciptakan satu umpan yang dikonversi Fransisco Trincao menjadi gol pada menit ke-29.

Namun, pasca pertandingan selesai Ilaix Moriba justru merasa kecewa dengan permainannya. Hal itu karena ia sempat membuat kesalahan yang membuat Alaves membobol gawang Barcelona pada menit ke-57.

Wonderkid yang memiliki klausul pelepasan senilai 100 juta euro (Rp1,7 triliun) itu melakukan umpan ceroboh di tengah lapangan. Bola kemudian langsung diserobot oleh Rioja dan terjadilah gol untuk Deportivo Alaves.

"Saya selalu memikirkan hal terakhir dan saya memiliki kesalahan atas lahirnya gol lawan di kepala saya," kata Ilaix Moriba dilansir dari Marca.

Meski kecewa, ia juga bersyukur karena berhasil membawa Barcelona menang besar dan mampu menciptakan satu assist.

"Namun, saya memiliki permainan yang bagus, saya senang telah membantu dengan assist untuk Francisco Trincao dan saya sangat senang," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, kemenangan 5-1 Barcelona atas Deportivo Alaves membuat Lionel Messi dkk terus menempel sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid. Hingga pekan ke-23, kedua tim masih memiliki jarak delapan poin.