Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Valencia: Benzema Nyekor, Los Blancos Menang Telak

Senin, 15 Februari 2021 00:12 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© twitter.com/realmadriden
Selebrasi Karim Benzema Usai Mencetak Gol Untuk Real Madrid di Liga Spanyol Copyright: © twitter.com/realmadriden
Selebrasi Karim Benzema Usai Mencetak Gol Untuk Real Madrid di Liga Spanyol

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol antara Real Madrid vs Valencia pada Minggu (14/02/21) malam WIB, di mana gol Karim Benzema dan Toni Kross bawa tuan rumah raih kemenangan.

Bertanding di Stadion Alfredo Di Stéfano, sang pemilik markas Real Madrid terlihat tanpa kesulitan saat menghadapi Valencia yang musim ini tergelincir ke papan tengah.

Bermain dengan formasi 4-3-3, Real Madrid mengandalkan trio Marco Asensio, Karim Benzema dan Vinicius Junior sebagai ujung tombak, serta ditopang Toni Kroos, Casemiro dan Luka Modric di lini tengah.

Laga baru berjalan sembilan menit, Real Madrid hampir saja unggul andai sepakan spekulatif Casemiro yang memanfaatkan kesalahan penjaga gawang lawan mampu menemui sasaran.

Tiga menit berselang, Real Madrid akhirnya benar-benar unggul. Adalah aksi karim Benzema, yang melepaskan sepakan keras dan tak bisa dihadang kiper Jaume Domenech. 1-0 untuk tuan rumah.

Pada pertengahan babak, Karim Benzema kembali dapat peluang. Tapi upayanya kali masih bisa diblok para pemain bertahan lawan.

Valencia sendiri sepanjang babak pertama lebih banyak bermain bertahan, lantaran daya serang Real Madrid memang sangat dominan. Jika nekat bermain terbuka, mungkin akan lebih banyak gol yang bersarang ke gawang mereka.

Bahkan saat bermain bertahan pun Valencia kembali kebobolan, kali ini giliran Toni Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Lucas Vazquez. Skor berubah 2-0, sekaligus jadi penutup di babak pertama.

Selepas jeda, Real Madrid masih mendominasi. Valencia akhirnya bisa mendapat shot on target pertama mereka pada menit ke-53’, sayang aksi yang dilancarkan Maxi Gomez masih bisa digagalkan Courtois.

Real Madrid sempat mencetak gol ketiga melalui sepakan Ferland Mendy menit 61’, namun wasit menganulir lantaran sang pemain terlihat berada di posisi offside.

Memasuki menit ke-80’, tensi permainan Real Madrid terlihat menurun dan lebih banyak bermain lamban dengan umpan-umpan pendek di lini tengah.

Hal tersebut coba dimanfaatkan Valencia untuk menekan. Pada menit ke-84’, Uros Racic coba melakukan tendangan voli,tapi sayang bola masih melebar dari sasaran.

Meski sempat punya beberapa kans, namun Real Madrid berhasil menjaga keunggulan dua gol hingga wasit meniup peluit panjang. Tuan rumah pun sukses memastikan tiga angka di pertandingan pekan ke-23 Liga Spanyol musim ini.

Susunan Pemain
Real Madrid:
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Valencia:
Jaume Doménech; Thierry Correia, Gabriel Paulista, Ferro, Jose Gaya; Daniel Wass, Uros Racic, Carlos Soler, Goncalo Guedes; Maxi Gomez, Manu Vallejo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%