Liga Spanyol

Tinggalkan Real Madrid, Zinedine Zidane Bocorkan Masa Depannya Gantikan Deschamps

Minggu, 14 Februari 2021 12:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Zinedine Zidane bocorkan masa depannya tak lagi melatih raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dan gantikan Didier Deschamps di Timnas Prancis. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane bocorkan masa depannya tak lagi melatih raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, dan gantikan Didier Deschamps di Timnas Prancis.

INDOSPORT.COM - Kemalangan yang dialami oleh Real Madrid, baik di LaLiga Spanyol dan kompetisi lain buat Zinedine Zidane dipastikan tak bertahan lama musim ini. Bakal hengkang, ia bakal gantikan Didier Deschamps di Timnas Prancis.

Ketika ditunjuk sebagai juru taktik utama gantikan Rafael Benitez, pelatih berkepala plontos itu langsung buktikan kehebatannya. Bayangkan saja, sembilan gelar juara termasuk tiga Liga Champions secara beruntun sukses dipersembahkannya.

Catatkan 69,80 persen rasio kemenangan atau 104 kali menang dalam 149 laga, ia sempat bertahan dua tahun sebelum akhirnya hengkang bertepatan dengan perginya Cristiano Ronaldo 2018 lalu. Kala Julen Lopetegui dan Santiago Solari gagal, Zidane pun pulang.

Boleh saja mantan playmaker tersebut menangkan LaLiga Spanyol dan Supercopa de Espana di masa bakti keduanya. Akan tetapi, kejayaan tak bertahan lama ketika Real Madrid melalui mandat presiden Florentino Perez justru akan menyingkirkannya.

Alasannya? Sederhana, sepak terjang dari El Real menurun drastis ketika kalah lawan tim antah-berantah, Alcoyano di Copa del Rey dan beragam hasil menyedihkan kala lakoni liga domestik. Kemudian, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) cetuskan jalan keluarnya.

Ketua FFF, Noel Le Graet pun berkata: "Jika Didier pergi dan saya masih di sini, orang pertama yang saya cari ialah Zidane karena kami punya hubungan baik," Merujuk pelatih anyar skuat Ayam Jantan periode lanjutan.

Bak gayung bersambut, undangan dari Le Graet pun disambut dengan kabahagiaan oleh pelatih berusia 48 tahun tersebut. Beralasan masih setia bareng Los Merengues, ia tak sabar didapuk jadi pelatih utama Timnas Prancis gantikan Deschamps.

"Pikiran saya masih di Real Madrid dan saya sudah mengabdi selama 20 tahun. Tawaran itu adalah suatu hal yang saya inginkan. Apapun kejadian di masa depan tak ada yang tahu, kita lihat saja nanti," ujarnya dilansir AS.

"Tingkat tim nasional bisa jadi tujuan mutlak suatu saat nanti dan saya bisa bilang begitu sejak 10 tahu berkarier di dunia kepelatihan. Mungkin suatu hari nanti, tapi sekarang, saya akan lanjutkan kewajiban di sini," tutupnya.

Mengingat Madrid kehilangan pamor ditambah perginya Sergio Ramos efek tak ada titik temu kontrak, nasib juru taktik asal Kota Mode itu kian memperihatinkan. Belum lagi kabarnya, Los Vikingos akan berjudi dengan gunakan Raul sebagai pelatih anyar kelak.

Bisa dipecat akhir LaLiga Spanyol nanti, keputusan Real Madrid pun tak perlu ditangisi oleh Zinedine Zidane. Namun, tantangannya gantikan Deschamps tetap terlihat sukar, apalagi ketika wajib buat Timnas Prancis juara Piala Dunia seperti 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
28%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
28%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%