Liga Spanyol

Benar-benar Menyusahkan Zidane, Bale Biang Kerok Real Madrid Ditinggal Ramos

Minggu, 14 Februari 2021 09:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Masih saja menyusahkan Zinedine Zidane, tak kunjungnya hengkang Gareth Bale berimbas raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, ditinggal oleh Sergio Ramos. Copyright: © Getty Images
Masih saja menyusahkan Zinedine Zidane, tak kunjungnya hengkang Gareth Bale berimbas raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, ditinggal oleh Sergio Ramos.

INDOSPORT.COM - Sudah dipinjamkan ke Tottenham Hotspur, Gareth Bale nyatanya masih menyusahkan Zinedine Zidane. Terbukti tak kunjungnya hengkang jadi alasan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, justru ditinggal oleh Sergio Ramos.

Sempat sumbang empat gelar Liga Champion, bahkan tiga diantaranya punya peran krusial, striker berkebangsaan Wales masuk jajaran lini depan berbahaya dengan Trio BBC-nya yakni bareng Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Ironisnya, setelah cetak 105 gol dan 68 assists dalam 251 laga penyerang berusia 31 tahun itu malah jadi musuh dalam selimut pelatih Zidane. Maklum, dianggap masa-masa keemasannya sudah usai dan lantas kepergian Ronaldo bikin El Real serba kekurangan.

Sudah berusaha dibuang ke Tottenham lewat masa pinjam semusim, klub LaLiga Spanyol itu malah harus menelan kekecewaan mendalam gara-gara kehilangan Ramos. Ya, sang kapten terkena imbas efek domino meresahkannya seorang Gareth Bale.

Mengutip laman AS, sudah berbakti lebih dari 10 tahun membuat sang bek merasa perlu adanya kenaikan gaji, tapi Real Madrid justru lebih senang memangkas gajinya gara-gara pandemi. Tak ada kesepakatan hingga akhir buatnya bakal hengkang Juni nanti.

Usut punya usut, kesulitan finansial yang didera oleh Los Merengues tak lepas dari ganjaran gaji besar Bale yang mencapai 30 juta euro (Rp508 miliar) semusim. Jumlah inilah yang jadi sebab keuangan malah defisit sehingga kebijakan pangkas gaji tak terelakan.

Sialnya lagi, imbas yang dibuat oleh striker Timnas Wales bikin kesialan berganda ketika Lucas Vazquez juga dikabarkan tak ada minat perpanjang masa baktinya. Kasusnya pun serupa, tawaran gaji dipangkas walaupun setia tampil di 20 laga.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, niat hati Zidane untuk lepas dari perkara bintangnya menemui titik buntu. Tottenham Hotspur nampaknya enggan mempermanenkan sang striker pinjaman usai kedapatan menipu Jose Mourinho perihal absen gara-gara sakit.

Apa yang membuat Sergio Ramos hengkang bukan hanya karena Bale saja, melainkan juga Eden Hazard yang tetap disayang Real Madrid. Bayangkan saja, eks bomber Chelsea itu cedera 10 kali tapi malah tetap dipertahankan demi lakoni LaLiga Spanyol bersama.