Liga Inggris

5 Fakta Menakjubkan di Balik Kemenangan Chelsea atas Newcastle United

Selasa, 16 Februari 2021 08:04 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Premier League
Selebrasi gol Olivier Giroud dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Newcastle United, Senin (15/2/21). Copyright: © Premier League
Selebrasi gol Olivier Giroud dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Newcastle United, Senin (15/2/21).

INDOSPORT.COM – Berikut lima fakta menakjubkan yang tercipta saat Chelsea menumbangkan Newcastle United di pekan ke-24 Liga Inggris 2020/21, Selasa (16/02/21) dini hari WIB.

Laga Chelsea vs Newcastle United yang berlangsung di Stamford Bridge menjadi laga penutup pekan ke-24 Liga Inggris 2020/21.

Di laga ini, Chelsea mengusung misi wajib menang. Sebab, kemenangan atas Newcastle akan membawa The Blues kembali masuk empat besar klasemen sementara yang tak mereka huni sejak Desember 2020 lalu.

Tak ayal saat wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan Chelsea langsung tancap gas menekan pertahanan Newcastle.

Gol yang diharapkan pun tiba pada menit ke-31. Adalah Olivier Giroud yang membuka papan skor di laga Chelsea vs Newcastle United ini.

Giroud berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola muntah hasil umpan tarik Timo Werner. Dengan leluasa ia melepaskan tembakan dengan kaki kirinya ke gawang yang kosong.

Usai gol tersebut, Chelsea tetap mendominasi pertandingan. Delapan menit berselang, The Blues berhasil menggandakan keunggulan.

Timo Werner berhasil mengakhiri paceklik golnya setelah berhasil menceploskan bola di menit ke-39 lewat sontekan jarak dekat hasil sepak pojok Mason Mount.

Werner yang tak terkawal di depan gawang pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang Newcastle yang dijaga oleh Karl Darlow.

Usai dua gol tersebut, Chelsea nampak bermain berhati-hati dan membuat Newcastle bisa mengembangkan permainan. Beruntung, hingga pertandingan usai, gawang The Blues tetap aman dari kebobolan.

Selain dua gol yang tercipta di laga tersebut, terdapat beberapa fakta menakjubkan yang turut tercipta di balik kemenangan berharga klub asal London Barat tersebut.

Berikut INDOSPORT rangkum deretan fakta menakjubkan yang tercipta di balik kemenangan Chelsea atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2020/21.