Bola Internasional

Eks Gelandang Persita Resmi Gabung Klub Eropa

Selasa, 16 Februari 2021 14:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Eldar Hasanovic. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Gelandang Persita Tangerang, Eldar Hasanovic.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persita Tangerang, Eldar Hasanovic dilaporkan telah bergabung dengan klub Liga Bosnia, FK Olimpik Sarajevo. Ia menandatangani kontrak diparuh musim kedua atau tepatnya hingga Juni 2021 mendatang.

Eldar mengatakan sudah bergabung dan menjalani latihan bersama tim barunya. Ia senang bisa kembali berkompetisi dan dalam keadaan sehat.

"Halo, saya baik-baik saja disini. Betul, saya menandatangani kontrak dengan klub di sini (FK Olimpik), tim ini berasal dari kota kelahiran saya," tuturnya melalui pesan singkat.

"Saya kontraknya hingga Juni mendatang," imbuh Eldar.

Eldar Hasanovic memutuskan mengakhiri kontrak dengan Persita akhir tahun lalu. Gelandang bertahan itu memilih mundur karena tidak jelasnya kompetisi Liga 1 2020 (yang akhirnya dibatalkan).

Sebagai informasi, klub anyar Eldar, FK Olimpik kini berada di dasar klasemen Liga Serbia atau peringkat k-12 dengan perolehan 13 poin dari 19 pertandingan. Mereka akan kembali bertanding pada 27 Februari mendatang melawan FK Borac.

Eldar merupakan satu dari tiga pemain asing yang memutuskan pergi dari Persita karena tidak pastinya kompetisi di Indonesia. Dua pemain lain yang dimaksud adalah Tamirlan Kozubaev dan Mateo Bustos.

Sama halnya dengan Eldar, baik Tamirlan maupun Mateo juga telah memiliki klub baru. Tamirlan Kozubaev dilaporkan bergabung dengan klub kasta kedua Liga Rusia, FC Shinnik Yaroslavl, sedangkan Mateo Bustos meneken kontrak dengan klub Venezuela, Yaracuyanos FC.