Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Everton vs Manchester City: Lanjutkan Tren Kemenangan

Selasa, 16 Februari 2021 21:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris antara tuan rumah Everton menjamu Manchester City di Stadion Goddison Park, Kamis (18/02/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris antara tuan rumah Everton menjamu Manchester City di Stadion Goddison Park, Kamis (18/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-25 Liga Inggris akan mempertemukan antara tuan rumah Everton, menjamu pimpinan klasemen Manchester City. Laga ini akan digelar di Stadion Goddison Park, Kamis (18/02/21) dini hari WIB. 

Pep Guardiola menatap laga ini dengan kepercayaan diri penuh setelah merengkuh 10 kemenangan beruntun di Liga Inggris dan 16 di semua kompetisi. Mereka pun bakal mengincar kemenangan ke-11 di liga atas Everton yang tengah dalam tren negatif. 

Everton yang sempat mengejutkan musim ini akhirnya harus terseok-seok setelah tampil inkonsisten. Skuad asuhan Carlo Ancelotti baru saja dikalahkan oleh tim papan bawah, Fulham dengan skor 0-2 di kandang.

Ini menjadi kekalahan kedua dari lima pertandingan terakhir The Toffees. Sisanya mereka meraih dua hasil imbang dan hanya satu kemenangan. 

Meski tengah dalam tren negatif, Richarlison dkk diyakini bertekad untuk bangkit di laga melawan City. Sayangnya, jelang laga penting ini, mereka sepertinya masih harus ditinggal oleh striker andalan, Dominic Calvert Lewin. 

Kondisi James Rodriguez dan Fabian Delph juga diragukan. Alhasil, Ancelotti bakal menaruh harapan penuh pada sosok Richarlison. 

Di kubu tim tamu, Man City juga masih ditinggal oleh Kevin De Bruyne dan Fernandinho. Namun, berbeda dengan Everton, di bawah Guardiola, City tetap mampu tampil impresif mengandalkan bintang baru mereka, yakni Phil Foden. 

Dalam laga ini, tim tamu Manhcester City masih lebih diunggulkan dari Everton. Meski begitu, jika dalam performa terbaik, bisa saja Everton tampil mengejutkan dan mencuri poin dari City. 

Player to Watch

Richarlison (Everton)

Selain Dominic Calvert-Lewin, Richarlison adalah pemain terpenting yang dimiliki oleh Everton. Dari 23 laga di seluruh kompetisi, Richarlison telah mencetak 8 gol dan 4 assist. Perannya di lini sayap Everton wajib diwaspadai oleh Manchester City. 

Phil Foden (Manchester City)

Liga Inggris musim 2020-2021 menjadi batu loncatan bagi karier Phil Foden. Di musim ini, gelandang masa depan Timnas Inggris itu mulai mendapat peran penuh.

Di bawah asuhan Guardiola, Foden yang masih berusia 20 tahun, telah mampu mencatatkan 33 penampilan dengan torehan 12 gol dan 5 assist di seluruh kompetisi yang diikuti Manchester City 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%