Liga Indonesia

Viking Persib Club Sambut Baik Rencana Turnamen Pramusim

Selasa, 16 Februari 2021 19:29 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Viking Persib Club (VPC), Herru Djoko‎ di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (13/10/2018).

INDOSPORT.COM -  Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Herru Joko, menyambut baik rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan menggelar turnamen sebelum menggulirkan kompetisi Liga 1 2021. 

Menurut Herru, turnamen pramusim tersebut sangat bagus untuk ajang pemanasan pemain. Apalagi, pemain sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 lalau, karena pandemi Corona.

Selain itu, turnamen pramusim menjadi salah satu ajang persiapan bagi berbagai pihak, seperti panitia pelaksana (Panpel) pertandingan dan keamanan dalam menerapkan protokol kesehatan di even sepakbola.

Seperti diketahui sebelumnya, beredar jadwal Liga 1 2021 akan dimulai pada 11 Juni 2021. Sedangkan Liga 2 2021 akan kick off pada 26 Juni.

Terkuaknya jadwal, Liga 1 dan Liga 2 serta wacana turnamen pramusim, tertera dalam presentasi PSSI dan PT LIB bersama Menpora, Polri, Satgas Covid-19 serta KONI beberapa hari lalu.  

Dalam presentasi tersebut, turnamen pramusim akan menjadi pembuka sebelum dilaksanakannya Liga 1 maupun Liga 2 berlangsung. Turnamen pramusim rencananya akan digelar pada 20 Maret dan diikuti sebanyak 20 Tim.

"Bagus untuk pemanasan, karena mereka pemain profesional, gak bisa langsung on, jadi saya harap ada turnamen dulu," kata Herru Joko.

"Di situ kita melihat kesiapan kita semua, kesiapan tim Panpel, tanggapan suporter dengan keadaan pandemi seperti ini. Jadi uji coba untuk semua juga sebelum Liga," jelas Herru menambahkan.