Liga Indonesia

Bek Persib Tunggu Informasi Turnamen Piala Menpora 2021 dari Manajemen dan Pelatih

Kamis, 18 Februari 2021 21:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus mencoba merebut bola yang dikuasai pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Ardi Idrus mencoba merebut bola yang dikuasai pemain Barito Putera, Ambrizal Umanailo saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus, masih menunggu informasi resmi dari manejemen dan pelatih Robert Rene Alberts mengenai Turnamen Pramusim 2021.

Saat ini, pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini masih menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisi agar tetap bugar, sambil menunggu informasi dari pelatih dan manajemen.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar turnamen pramusim menggunakan nama Piala Menpora 2021. Turnamen itu akan diikuti 20 peserta, yakni 18 klub Liga 1 dan dua peserta dari Liga 2 (Sriwijaya FC dan PSMS Medan).

Rencananya, turnamen ini akan mulai berlangsung pada 20 Maret 2021. PSSI dan PT LIB menyiapkan beberapa venue yakni di Solo, Bandung, Sleman, dan Malang. Selain itu, ada alternatif venue yakni Solo, Bandung, Malang dan Palembang.

"Jujur saja saya belum dapat informasi dari manajemen dan pelatih buat pramusim," kata Ardi Idrus, Kamis (18/02/2021).

Turnamen pramusim tersebut sengaja digelar agar klub bisa melakukan pemanasan sebelum bermain di kompetisi musim 2021. Apalagi, mereka sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan setelah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.