Liga Champions

Keren! Erling Haaland Dekati Rekor Kylian Mbappe di Liga Champions

Kamis, 18 Februari 2021 10:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© twitter.com/BVB
Erling Haaland bintang muda Borussia Dortmund saat merayakan selebrasi Copyright: © twitter.com/BVB
Erling Haaland bintang muda Borussia Dortmund saat merayakan selebrasi

INDOSPORT.COM – Bintang muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland nyaris menyamai rekor fantastis milik Kylian Mbappe di ajang Liga Champions.

Erling Haaland berhasil tampil impresif setelah mencetak brace saat kemenangan Borussia Dortmund 3-2 atas Sevilla di leg pertama, Kamis (18/02/21).

Striker belia Erling Haaland muncul sebagai bintang. Dia berhasil memberikan assist kepada Mahmoud Dahoud dalam proses gol penyeimbang Borussia Dortmund pada menit ke-19, usai Sevilla mencetak gol pembuka dari Suso pada menit ke-7.

Tidak lama kemudian, giliran dia sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor. Bukan cuma sekali, melainkan dua kali, masing-masing pada menit ke-27 dan 43.

Brace yang dicetak oleh Erling Haaland pada menit ke-27 dan 43 itu membuat ia masih menjadi pemain paling subur dengan total tabungan 8 gol di Liga Champions musim ini.

Namun tak sampai disitu, Haaland kembali mencatatkan rekor apik, yakni masuk dalam jajaran pemain muda dengan gol terbanyak di Liga Champions sebelum berusia 21 tahun.