Liga Indonesia

Demi Liga 1, Anggota DPR Meminta Stakeholder Sepak Bola Taat Aturan Polri

Jumat, 19 Februari 2021 17:54 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya menghimbau kepada semua stakeholder sepak bola untuk patuh terhadap aturan. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya menghimbau kepada semua stakeholder sepak bola untuk patuh terhadap aturan.

INDOSPORT.COM - Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya menghimbau kepada semua stakeholder sepak bola untuk patuh terhadap aturan dari Kepolisian Republik Indonesia pada pagelaran Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memang mengatakan bahwa pagelaran Piala Menpora 2021 harus dilaksanakan sesuai aturan yang ada dan terpenting memperhatikan protokol kesehatan bagi seluruh stakeholder sepak bola.

"Kalo syarat itu bisa dilaksanakan, kita evaluasi secara bertahap sehingga tentunya penyelenggara kegiatan bisa semakin baik. Tentunya dengan adanya kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen," ujar Listyo Sigit.

Menurut A.S. Sukawijaya atau yang kerap disapa Yoyok Sukawi, pernyataan Kapolri pada Kamis petang kemarin memang menunjukkan bahwa kesuksesan bisa jalannya kompetisi atau tidak ada di tangan stakeholder sepak bola itu sendiri.

“Pak Kapolri sudah menyampaikan. Ini artinya semua pihak juga harus tertib. Demi Liga 1, demi hiburan sepak bola yang telah dinanti jutaan orang dan demi berputarnya roda perekonomian di lingkup bola,” ujar Yoyok Sukawi di sela-sela masa reses di Semarang, Jumat (19/02/21).