Liga Indonesia

Klub Liga 2 Minta Tak 'Dianaktirikan' soal Pramusim, Begini Penjelasan LIB

Jumat, 19 Februari 2021 14:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Humas Kemenpora
Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait izin turnamen pra musim Piala Menpora 2021. Copyright: © Humas Kemenpora
Pertemuan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo terkait izin turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Perwakilan klub Liga 2, Perserang meminta PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar melibatkan tim kasta kedua pada ajang pramusim. Perserang berharap klub Liga 2 juga mendapat kesempatan untuk mempersiapkan diri.

Manajer Perserang, Babay Karnawi mengatakan pihaknya sangat ingin berkompetisi di ajang pramusim Piala Menpora 2021. Hanya saja, PSSI dan LIB hanya memilih dua klub yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan. 

"Liga 2 ini kan tak ada pramusim, hanya yang terpilih, sementara kami juga inginkan hal itu untuk persiapan kompetisi. Karenanya kami mau terlibat," kata Haji Babay. 

Menanggapi permintaan tersebut, Direktur Operasional LIB Sujarno menjelaskan pihaknya belum bisa mengakomodir untuk tahun ini. LIB hanya menyiapkan konsep turnamen dan semuanya berdasarkan persetujuan PSSI.

"Sekarang konsepnya seperti ini dan kami matangkan bersama PSSI dan tunggu izin. Kami akan koordinasi lagi, kami hanya menawarkan dan PSSI yang memutuskan," jelasnya.