Liga Italia

Terbukti Hina Tuhan, Bintang Juventus Ini Akhirnya Kena Hukuman

Jumat, 19 Februari 2021 19:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Marca
Gianluigi Buffon terbukti nistakan Tuhan di laga Serie A Liga Italia kemenangan Juventus atas Parma. Copyright: © Marca
Gianluigi Buffon terbukti nistakan Tuhan di laga Serie A Liga Italia kemenangan Juventus atas Parma.

INDOSPORT.COM - Ketika lakoni laga kemenangan Serie A Liga Italia kontra Parma bulan Desember tahun lalu, Juventus nampak tak bisa menyembunyikan fakta salah satu pemainnya menistakan Tuhan. Kabarnya lolos, bintang ini akhirnya kena hukuman.

Melawat ke Ennio Tardini sekaligus kandang lawan, Juve tak malu-malu memboyong tiga poin kemenangan dengan cetak skor empat gol tanpa balas. Dejan Kulusevski (23'), Alvaro Morata (85') dan brace Cristiano Ronaldo jadi hasil manis 4-0.

Akan tetapi, hasil bagus di laga kontra Ducali Gialloblu ini ternyata tak seindah kelihatannya usai kiper veteran skuat besutan Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon, kedapatan ucapkan kata terlarang. Ya, ia menghina Tuhan dengan sebutan Porco Dio.

Ungkapan yang berarti Tuhan adalah Babi dalam bahasa Italia itu ditujukannya kepada rekan setim sendiri. Manolo Portanova pemain muda Juventus sempat dapat sorotan karena kerap kehilangan bola melawan tim gurem Serie A Liga Italia di laga tanpa penonton.

Tanpa diduga Buffon yang kesal berkata: "Aku ingin kamu ada di sana, berlari dan menderita! Porco Dio! Melansir laman berita Daily Mail, frasa merendahkan itu pun tentu jadi bahan penyelidikan mengingat Italia negara menjunjung tinggi nilai agama.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) kabarnya sudah melakukan penyelidikan, tapi wasit laga saat itu, Gianpaolo Calvarese kabarnya tak mencatumkan ada gelagat aneh. Gazzetta dello Sport juga mengabarkan audio mikrofon tak menangkap suara dengan jelas.

Alhasil, rekan setim Ronaldo itu pun bisa lolos dari hukuman larangan tampil di satu laga Serie A Liga Italia. Tapi tunggu dulu! Bukan berarti Buffon bisa bernafas lega karena ada hukuman lain yang justru menimpanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
9%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%