Liga Indonesia

Dua Klub Liga 2 Diisukan Batal Ikut Turnamen Pramusim, Begini Respons PSMS

Sabtu, 20 Februari 2021 16:09 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Julius Raja
Ketum PSSI, Iwan Bule (tengah), saat bertemu CEO PSMS, Kodrat Shah (kiri) dan Sekum PSMS, Julius Raja (kanan), Selasa (19/01/21). Copyright: © Dok. Julius Raja
Ketum PSSI, Iwan Bule (tengah), saat bertemu CEO PSMS, Kodrat Shah (kiri) dan Sekum PSMS, Julius Raja (kanan), Selasa (19/01/21).

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga 2, PSMS Medan dan Sriwijaya FC, diisukan dicoret keikutsertaan mereka dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Atas isu tersebut, PSMS langsung angkat bicara.

Melalui Sekertaris klub PSMS, Julius Raja, menyebut isu pencoretan tersebut sudah sampai ke pihaknya. Sehingga PSMS langsung meminta kejelasan kepada PSSI dan operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

"Saya dapat kabar itu tadi pagi. Makanya saya langsung komunikasi dengan Dirut LIB, Pak (Akhmad Hadian) Lukita," kata Julius, saat dihubungi INDOSPORT, Sabtu (20/2/21).

Lanjut Julius, isu itu muncul karena pihak LIB dan PSSI menggelar rapat virtual dengan peserta-peserta Liga 1, Jumat (19/2/21) kemarin, tanpa keikutsertaan dua klub Liga 2, PSMS dan Sriwijaya.

"Mereka mendadak rapat Liga 1, akibat ada beberapa klub Liga 2 yang protes kenapa gak ikut pramusim, kenapa hanya PSMS dan Sriwijaya saja yg ikut?" ucap Julius saat memaparkan penjelasan dari Dirut LIB soal rapat virtual dengan klub Liga 1.