Liga Indonesia

Jadwal Piala Menpora 2021 Tidak Ideal, Barito Terancam Tanpa Pemain Asing

Minggu, 21 Februari 2021 13:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Adriyan Adirizky Rahmat
Pelatih dan pemain Barito Putera, Djajang Nurdjaman dan Rizky Pora Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat
Pelatih dan pemain Barito Putera, Djajang Nurdjaman dan Rizky Pora

INDOSPORT.COM - Setelah menyatakan jadwal Piala Menpora 2021 tidak ideal, pelatih Djajang Nurdjaman juga mengakui Barito Putera terancam tidak diperkuat pemain asing dalam agenda pramusim ini.

Sejatinya, Djajang Nurdjaman dan seluruh elemen klub Barito Putera bersyukur dengan adanya turnamen sepak bola, setelah Liga 1 vakum dalam satu tahun terakhir. Namun, ia mengakui jadwal Piala Menpora tidak ideal.

"Saya bersyukur izin untuk sepak bola dikeluarkan, tapi kalau turnamen mulai 20 Maret saya kira waktunya boleh dikatakan tidak ideal," kata pria yang akrab disapa Djanur ini kepada media di kediamannya, Bandung, Jumat (19/02/21).

Menurut Djanur, kompetisi sepak bola yang ideal diumumkan setidaknya empat bulan sebelumnya, dan satu bulan untuk registrasi pemain. Maka, Barito Putera terancam tidak diperkuat pilar asing di Piala Menpora 2021.

"Ini tidak mudah. Untuk pemain lokal oke, siap dan akan dikumpulkan segera. Tapi untuk pemain asing barangkali memiliki kendala tersendiri, akan sangat pesimistis semua klub akan memberdayakan pemain asingnya di Piala Menpora," kata Djanur menambahkan.