Liga Indonesia

Dicoret dari Piala Menpora, SMeCK Hooligan Sebut PSMS Korban PHP

Senin, 22 Februari 2021 14:48 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kelompok suporter PSMS Medan, SMeCK Hooligan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Kelompok suporter PSMS Medan, SMeCK Hooligan.

INDOSPORT.COM - Kelompok suporter PSMS Medan, Suporter Medan Cinta Kinantan (SMeCK) Hooligan, tak bisa menyembunyikan kekecewaan mereka karena klub kesayangan mereka dicoret dari Piala Menpora 2021.

Padahal, sejak jauh-jauh hari, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengaungkan turnamen pramusim bahwa dua klub Liga 2 PSMS dan Sriwijaya FC turut berpartisipasi.

Atas pencoretan itu, Sriwijaya dan PSMS dinilai menjadi korban Pemberian Harapan Palsu (PHP) oleh PSSI dan PT LIB. Sebab turnamen pramusim itu dipastikan hanya diikuti 18 klub Liga 1, yang seyogya awalnya diikuti 20 klub termasuk 2 klub dari Liga 2, PSMS dan Sriwijaya.

"Ya pastinya sangat disayangkan. Istilahnya kenapa jadi seperti di PHP in gitu," ujar Sekjen SMeCK Hooligan, Bani Gultom, kepada awak media, Minggu (21/02/21).

Lanjut Bani, pihaknya juga menyayangkan kabar pencoretan itu terkesan tiba-tiba. Di mana dikabarkan sejumlah klub Liga 2 lainnya merasa cemburu hanya PSMS dan Sriwijaya yang ikut serta dalam turnamen pramusim itu.

"Karena kan sudah sempat digaungkan duluan bahwasannya PSMS ikut, rupanya gak jadi. Lalu siapa yang mau tanggung jawab statement (PSMS ikut Piala Menpora 2021) yang pertama?" tegasnya.