Liga Spanyol

Diimbangi Cadiz Bikin Merana, Koeman dan Pique Bongkar Borok Barcelona

Senin, 22 Februari 2021 12:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twitter @FCBarcelona
Barcelona gagal menang lawan Cadiz di laga LaLiga Spanyol yang sarat akan balas dendam. Ronald Koeman dan Gerard Pique pun sepakat bongkar borok timnya. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Barcelona gagal menang lawan Cadiz di laga LaLiga Spanyol yang sarat akan balas dendam. Ronald Koeman dan Gerard Pique pun sepakat bongkar borok timnya.

INDOSPORT.COM - Niat hati membalas dendam sekaligus jadi pelampiasan, Cadiz justru kembali bikin Barcelona gagal menang, Minggu (21/02/21). Imbang di LaLiga Spanyol, Gerard Pique dan Ronald Koeman bongkar borok timnya.

Berlangsung di Camp Nou alias kandang sendiri, sejatinya Catalan masih dalam bayang-bayang kekalahan 1-4 atas PSG di Liga Champions. Mereka pun yakin bisa menang mudah atas Submarino sekaligus belajar dari kegagalan pada pertemuan pertama.

Ya, pada Desember lalu tim besutan Alvaro Cervera sempat permalukan El Barca dengan skor 1-2. Memanfaatkan momentum Atletico Madrid yang kalah lawan Levante, skuat asuhan Ronald Koeman pun yakin masih bisa bawa timnya juara LaLiga Spanyol.

Sayangnya, alih-alih memboyong tiga poin, Barcelona malah harus rela bermain seri dengan skor 1-1. Konyolnya lagi, mereka bisa saja mengunci kemenangan lewat penalti Lionel Messi (32') jika saja Clement Lenglet tak menjadi 'musuh dalam selimut' tim.

Entah merupakan suatu kebetulan atau kesengajaan, bek asal Prancis itu kedapatan menjegal pemain Cadiz hingga penalti sukses dilesatkan Alex Fernandez (89'). Bukannya merasa bersalah, ia malah tertawa ketika menerima hukuman.

Sejatinya mendominasi lewat penguasaan bola sebanyak 82 persen, Koeman pun merasa berang dengan sepak terjang Blaugrana. Tanpa ragu, dirinya pun secara tak langsung menyalahkan Lenglet yang jadi biang kerok kegagalan menang timnya.

"Saya sangat kecewa mengingat Atletico Madrid baru saja kalah dan ini jadi kesempatan tepat. Saya merasa lebih kesal setelah kalah dari PSG pada Selasa lalu. Sebenarnya saya tak mau salahkan satu pemain, seharusnya kami menang," ungkap si pelatih dilansir Marca.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%