Liga Inggris

Dibuang dari Manchester United, Ini Bukti Cinta Solskjaer ke Jesse Lingard

Selasa, 23 Februari 2021 16:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© M88FC
Masih cinta dan tak rela kehilangannya dari skuat Manchester United, ini bukti cinta Ole Gunnar Solskjaer ke Jesse Lingard yang dipinjamkan ke rival Liga Inggris, West Ham. Copyright: © M88FC
Masih cinta dan tak rela kehilangannya dari skuat Manchester United, ini bukti cinta Ole Gunnar Solskjaer ke Jesse Lingard yang dipinjamkan ke rival Liga Inggris, West Ham.

INDOSPORT.COM - Nasib Jesse Lingard sempat terombang-ambing sebelum akhirnya dipinjamkan ke raksasa Liga Inggris, West Ham. Tak rela kehilangannya dari Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer rupanya masih cinta kepada bintang tersebut dengan lakukan cara ini.

Jebolan akademi klub ini sudah mengabdi dengan MU semenjak era kepelatihan Sir Alex Ferguson pada tahun 2011. Kendati sempat dipinjamkan ke banyak tim mulai dari Leicester City, Brighton, dan Derby County, potensinya begitu menjanjikan.

Sekembalinya dari masa pinjam di The Rams lima tahun lalu, gelandang serang ini sempat jadi andalan Jose Mourinho pada lima tahun lalu. Terbukti, dirinya punya kontribusi 20 gol pada musim 2017-2018 hingga akhirnya dapat sodoran kontrak baru.

Ketika Mourinho hengkang kemudian digantikan oleh Solskjaer, performa dari Lingard malah alami penurunan total usai hanya cetak sembilan gol saja dalam dua musim terakhirnya. Hal ini pun sangat mengganggu sepak terjang Setan Merah yang sedang on-fire.

Namun pada kenyataannya bintang berusia 28 tahun itu tak pantas untuk disalahkan alami penurunan drastis di Manchester United. Pasalnya, semenjak kedatangan Bruno Fernandes, ia sudah mulai kehilangan tempat utama di skema sang pelatih.

Sebut saja penggunaan formasi 4-2-3-1 yang mengutamakan posisi gelandang, sang juru taktik asal Norwegia itu hanya memasukan nama Paul Pogba, Scott McTominay, Fred, Nemanja Matic, dan Fernandes. Gelandang itu pun kemudian terusir ke West Ham selama semusim.

Walaupun terlihat tega membuang Jesse Lingard ke kubu rival Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer rupanya masih punya rasa percaya yang besar. Adapun, ia membuat kesepakatan khusus terkait kontrak si pemain dengan The Hammers.