Liga Indonesia

Terkena Sanksi FIFA, Red Gank Harap PSM Fokus Siapkan Diri Sambut Liga 1 2021

Selasa, 23 Februari 2021 20:33 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal Red Gank, Sadakati Sukma . Copyright: © Adriyan Adirizky Rahmat/INDOSPORT
Sekretaris Jenderal Red Gank, Sadakati Sukma .

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan suporter PSM Makassar, Sadakati Sukma, berharap klub kebanggaannya dapat fokus mempersiapkan diri menyambut Liga 1 2021.

Sebagaimana diketahui, klub berjuluk Pasukan Ramang baru saja terkena sanksi berat dari FIFA selaku federasi sepakbola dunia akibat menunggak gaji legiun asingnya, Giancarlo Rodrigues.

Akibatnya, PSM Makassar tidak diperbolehkan untuk mendaftarkan rekrutan-rekrutan barunya selama tiga periode transfer atau hingga awal tahun 2023 mendatang.

"Saya harap jangan sampai masalah ini mengganggu (persiapan) karena sanksi ini kan tiga periode artinya satu setengah tahun," ungkap Sadakati Sukma kepada INDOSPORT, Selasa (23/02/21).

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Gank (salah satu kelompok suporter terbesar PSM Makassar) ini pun berharap sanksi dari FIFA tersebut segera terselesaikan.

"Apabila tidak diselesaikan hingga batas waktu yang diberikan tentu tidak ada lagi kesempatan bagi PSM Makassar untuk mendaftarkan pemain di Liga 1 2021 nanti," tutur Sadar, sapaan karibnya.

Tentu saja, Sadat tak ingin melihat klub kebanggaannya gagal berpartisipasi di perhelatan Liga 1 2021 atau bahkan terdegradasi akibat belum tuntasnya sanksi dari FIFA tersebut.