Liga Indonesia

Fokus Menatap Musim 2021, Ini Harapan Robert Alberts dari Piala Menpora 2021

Rabu, 24 Februari 2021 19:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Cihidueng, Kabupaten Bandung Barat, Senin (27/01/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah mulai fokus menatap musim 2021, setelah sebelumnya kompetisi Liga 1 2020 resmi dibatalkan karena kondisi kahar (force majeure). 

Menurut pelatih asal Belanda ini, dalam waktu dekat manajemen Persib akan memanggil kembali pemain untuk berkumpul dan mengelar latihan. skuat Maung Bandung akan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April.

Robert Alberts menuturkan, adanya turnamen pramusim menjadi langkah awal yang baik untuk sepakbola Indonesia, setelah hampir satu tahun klub tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi.

"Ada sebuah harapan. Kita akan mulai dengan sebuah harapan bahwa kita akan kembali berlatih yang mana merupakan hal paling penting tidak hanya bagi pemain, tapi juga bagi ofisial, klub, sponsor dan para suporter. Sepak bola kembali hidup lagi di Indonesia, ini menjadi pesan terpenting untuk kita semua saat ini," kata Robert Alberts.

Robert Alberts berharap, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kesusksesan penyelenggaraan turnamen tersebut menjadi patokan bagi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.