Liga Indonesia

Gabung Latihan Bali United, Leonard Tupamahu Siap Kerja Keras

Rabu, 24 Februari 2021 21:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan) didampingi pemain, Leonard Tupamahu (kiri) dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan) didampingi pemain, Leonard Tupamahu (kiri) dalam jumpa pers di Bali United Cafe, Gianyar, Jumat (21/6/2019). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, bersemangat menuju turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Leonard siap kerja keras agar kondisi kembali pada level terbaik.

Leonard merupakan pilar terakhir yang gabung latihan Bali United. Sebelum terbang ke Bali, eks palang pintu Persija Jakarta ini mengikuti lisensi kepelatihan B AFC di Batu, Malang.

Praktis, dari segi kebugaran, Leonard tertinggal dari Ricky Fajrin dkk yang sudah berlatih sejak 8 Februari 2021. Leonard pun akan menjalani latihan ekstra bersama pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha.

"Kondisi sekarang pasti belum maksimal 100 persen, tapi sekarang sudah latihan, saya harap pekan ini sudah mulai meningkat dengan program yang diberikan pelatih fisik," ucap Leonard Tupamahu.

Leonard kini lebih paham ketika mendapat materi latihan dari tim pelatih. Apalagi dia baru saja menjalani modul pertama lisensi B AFC. Leonard mendapat banyak pengetahuan baru selama berada di Malang.

"Banyak ilmu yang kita dapat di B ini. Ada materi yang sebelumnya tidak ditemui, seperti periodesasi latihan, bagaimana membuat program latihan mingguan, bulanan, tahunan, juga termasuk menganalisis pertandingan. Saya juga dapat materi latihan bertahan, menyerang serta transisi," tutur Leonard.