Liga Indonesia

Tanpa Pemain Asing, Barito Putera Usung Target Maksimal di Piala Menpora

Rabu, 24 Februari 2021 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Meski bakal tampil tanpa pemain asing, namun klub PS Barito Putera mengusung target maksimal di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April.

Pelatih PS Barito Putera, Djajang Nurdjaman, mengaku kesulitan mendatangkan pemain asing lantaran minimnya tenggat waktu yang diberikan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk menggelar persiapan tim.

Sejatinya, Barito Putera sudah memiliki tiga pilar asing, yaitu Aleksandar Rakic yang kini dipinjamkan ke FK Krupa di Liga Bosnia, Cassio de Jesus yang berada di Brasil, dan Danilo Sekulic yang juga menetap di Serbia.

Jika pemain asing didatangkan ke Indonesia, maka perlu waktu dua pekan untuk isolasi, dan masih membutuhkan tambahan waktu untuk pemulihan fisik dan juga latihan taktik. Maka, Barito Putera tidak banyak berharap.

“Saya pikir untuk mendatangkan pemain asing baru tidak akan sempat, karena akan memakan waktu seperti seleksi,” ujar Djajang Nurdjaman.

"Terlebih ada satu kendala untuk memainkan pemain asing, tidak gampang. Berhubung musim Covid-19 seperti sekarang, harus isolasi dua minggu dan sebagainya, pasti sulit," kata pelatih 61 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%