Liga Indonesia

Sejarah! Team RRQ Bentuk Divisi RRQ Streamers, Masa Depan Atlet eSports

Kamis, 25 Februari 2021 16:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Instagram/@teamrrq
Line Up Tim RRQ untuk MPL Indonesia Season 7. Copyright: © Instagram/@teamrrq
Line Up Tim RRQ untuk MPL Indonesia Season 7.

INDOSPORT.COM - Team RRQ menyadari jika perkembangan eSports di Tanah Air semakin pesat, kian banyak pilihan karier bagi generasi muda. Tak hanya sebagai pro player, saat ini banyak pula gamers yang berprofesi sebagai streamer.

Terlebih, perkembangan live streaming yang semakin pesat di Indonesia, khususnya tiga tahun belakangan ini mulai banyak lahir streamer berbakat. Namun, beberapa dari mereka justru bergerak secara independen.

Padahal, gamers yang bergerak di industri media bisa jauh lebih berkembang di bawah naungan manajemen yang tepat. Hanya saja saat ini belum banyak organisasi yang serius untuk menaungi para streamer tersebut.

Dengan latar belakang tersebut, Team RRQ yang sudah cukup lama berkiprah di industri eSports Tanah Air sejak tahun 2013, akhirnya resmi meluncurkan divisi baru dengan tajuk RRQ Streamers, Rabu (24/02/21) kemarin.

RRQ Streamers merupakan wadah untuk talenta muda yang ingin mengembangkan potensi individu dan membangun karier profesional di bidang live streaming.

CEO Team RRQ Andrian Pauline menuturkan bahwa salah satu tujuan peluncuran RRQ Streamers adalah untuk mempersiapkan masa depan para atlet eSports, setelah mereka tidak lagi terjun di dunia kompetitif.

“Seperti yang kita tahu, karier dari sebuah perjalanan atlet eSports sangat singkat, dan RRQ Streamers hadir untuk menjadi pilihan karier selanjutnya, setelah masa atlet mereka berakhir," ungkap Andrian Pauline.

Para gamers yang bergabung dengan RRQ Streamers bisa mendapatkan exposure yang besar dari Team RRQ, sehingga mereka akan lebih dikenal, dan para streamers juga dapat meningkatkan fanbase atau komunitasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%