Liga Indonesia

Stadion GBLA Dipastikan Siap Digunakan untuk Piala Menpora 2021

Kamis, 25 Februari 2021 20:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto memastikan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap untuk dijadikan tempat pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Bandung menjadi salah satu tempat yang dipilih oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar pertandingan turnamen pramusim yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April 2021.

Menurut Eddy, sejak musim 2020, pihaknya sudah mempersiapkan Stadion GBLA untuk menggelar pertandingan kandang Persib Bandung. Bahkan, saat itu PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah meninjau langsung kondisi Stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk ini.

Saat itu, Persib mempersiapkan Stadion GBLA sebagai home base untuk mengarungi lanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

Skuat Maung Bandung juga sudah menggunakan Stadion tersebut sebagai tempat latihan, lantaran Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, yang biasa digunakan sebagai tempat pertandingan direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20.

"Alhamdulillah sejak awal GBLA sudah siap, setelah sebelumnya Liga mau berjalan kita sudah ada survei dari LIB tentang liga pada saat itu," ucap Eddy

"Karena sebelumnyakan di Jalak sudah clear, sudah diusulkan melalui Panpel datang dari PT LIB ditinjau dicek secara keseluruhan baik itu lapangan, toilet, kondisi ruangan, listrik, dan lain sebagainya Alhamdulillah layak," kata Eddy menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%