Liga Champions

Menerka Ancaman yang Datang Menerpa Laju Man City di Liga Champions

Jumat, 26 Februari 2021 12:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Manchester City
Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21). Copyright: © Manchester City
Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21).

INDOSPORT.COM - Perlahan tapi pasti laju Manchester City musim ini begitu mencengangkan. Bagaimana tidak, tim besutan Pep Guardiola itu jadi salah satu tim yang difavoritnya meraih gelar juara Liga Champions.

Hal itu dimulai dari performa impresif mereka di babak penyisihan Grup C. Bergabung dengan Porto, Olympiakos dan Marseille, Manchester City tak menemui halangan berarti.

The Citizens sukses menyapu bersih enam pertandingan tanpa kekalahan, dengan rincian 5 menang dan 1 kali imbang. 16 poin yang dikumpulkan membuat mereka berhak merebut status juara grup untuk lolos ke babak 16 besar.

Di fase gugur, raihan positif mereka berlanjut. Bertemu tim kuda hitam Bundesliga, Borussia Monchengladbach di leg pertama 16 besar, Man City mampu mengatasinya.

Bermain di Stadion Puskas Arena, Hungaria, pada Kamis (25/02/21) dinihari kemarin, Raheem Sterling dan kolega menang dengan skor 2-0. 

Masing-masing dol dicetak oleh Bernardo Silva dan Gabriel Jesus. Hasil tersebut membuat Man City sedikit lebih tenang untuk mengamankan satu tiket di babak perempatfinal Liga Champions.

Leg kedua akan berlangsung di Stadion Etihad pada 16 Maret 2021 mendatang. Tuan rumah hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melangkahkan kedua kakinya di babak 8 besar.

Jika melihat performa Manchester City sejauh ini, rasanya tak sulit bagi mereka untuk bisa menyingkirkan Monchengladbach.

Apalagi sejauh ini mereka masih menjaga penampilan konsistennya, dengan belum kebobolan dalam 616 menit pertandingan di Liga Champions. Mereka juga menjaga enam cleansheet berturut-turut.